Saba Pesantren, Anggota Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Sambangi Pondok Pesantren

0
14

Penabanten.com, Polresta Serkot | Anggota piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Aipda Achmad Saefudin beserta Brigpol Eki Setyawan melaksanakan patroli dialogis dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Jannah Desa Tonjong Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Kamis, (12/5/2022).

Kegiatan patroli Saba Pesantren ini penting dilakukan mengingat Provinsi Banten terkenal dengan sebutan seribu ulama sejuta santri dengan harapan komunikasi antara Polri dengan tokoh agama dan santri dapat terjalin dengan baik.

Saat ditemui, Brigpol Eki Setyawan mengatakan bahwa Saba Pesantren tersebut merupakan salah satu bentuk program prioritas Kapolda Banten dalam Comander Wish.

“Hari ini kami Polsek Kramatwatu Polres Serkot melaksanakan patroli dialogis dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Jannah Desa Tonjong Kec. Kramatwatu Kab. Serang dan bersilaturahmi dengan para santri. Dimana dengan kedatangan kami kesini dalam rangka untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para santri,” ujar Brigpol Eki.

Sementara itu Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., menyampaikan Kunjungan tersebut merupakan implementasi dari commander wish Kapolda Banten yaitu Saba pesantren serta untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Kedatangan personil polsek Kramatwatu Polres Serkot saba pesantren ini sebagai bentuk kedekatan Polri kepada tokoh agama, ulama maupun para santri dan santriawati Pondok Pesantren di daerah hukum Polsek Kramatwatu untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan damai,”.

Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo mengatakan selain bersilaturahmi kegiatan Ini merupakan program prioritas kita dalam menjalani sinergitas dengan para ulama maupun para santri yang ada di wilayah hukum Polsek Kramatwatu.
(Humas Polsek Kramatwatu)

Tinggalkan Balasan