Puskesmas Sobang Selama Libur Lebaran Siapkan Posko Kesehatan 24 Jam

0
677

Penabanten.com, Pandeglang – Menjelang libur Lebaran, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, mengadakan Posko Kesehatan 24 Jam di halaman PKM Sobang. Hal itu dilakukan, dengan tujuan, agar masyarakat dan pemudik, tetap bisa merasakan pelayanan kesehatan ketika cuti lebaran.

Kepala PKM Sobang Kecamatan Sobang, Yayan Madhyana, Amd Kep, SKM, menerangkan, pelayanan tersebut dilaksanakan selama 24 Jam dari H-7 hingga H+7.

“Posko Kesehatan ini, merupakan salah satu Pelayanan kesehatan yang bertujuan, agar pelayanan kesehatan masih bisa dirasakan dan diterima oleh masyarakat dan pemudik, ketika cuti lebaran,” ungkapnya.

Baca Juga : Gubernur Banten Hadiri Upacara Tipologi Peningkatan status Polda Banten Oleh Kapolri

Pelayanan kesehatan tersebut, Lanjut Yayan, dilaksanakan 24 Jam dari H-7 hingga H+7 di halaman PKM Sobang.

“Dengan tujuan, agar, masyarakat tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa, selama mudik dan dapat berhari raya dengan senang dan gembira bersama keluarga tercinta,” tambahnya.

“Saya menghumbau kepada masyarakat, agar, tetap menjaga kesehatan selama mudik. Biasakan selama mudik berperilaku PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan CERDIK (Cek Kesehatan, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Berolahraga, Diet Seimbang). Jangan hanya kenyang, tapi harus memenuhi semua unsur gizi. Istirahat yang cukup, jangan sering begadang, kurangi dan jaga kesehatan. Perlu di informasikan, PKM Kecamatan Sobang, buka pelayanan kesehatan 24 jam selama libur hari Raya Idul Fitri,” tutupnya. (M4n).

Tinggalkan Balasan