Program Polda Banten Peduli Masyarakat, Polsek Tigaraksa Salurkan Santunan Infaq

0
289

Penabanten.com, Tigaraksa – Miliki Program Polisi Peduli dan Berbagi yang diinisiasi yaitu dengan mengumpulkan zakat personil anggota Polda untuk berikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu mendapat respon positif oleh masyarakat, Program Kapolda ini diterus bergulir hingga Polsek, Polres masing masing dijajaran Polda Banten.

Demikian juga dengan Polresta Tangerang dalam program tersebut di lakukan oleh Polsek Tigaraksa dengan Kapolsek KOMPOL DRS DODID S. Kom bersama kanit Binamas serta beberapa binamas memberikan santunan infaq dan sodaqoh tersebut langsung kepada masyarakat yang ada dibawah wilayah hukum Polsek Tigaraksa Tangerang. Selasa (22/1/19)

Adapun Jajaran polsek Tigaraksa yang ikut dalam kegiatan Kapolsek Kompol Dodid bersama kanit binamas Iptu Parman, Ipda Iwan Wahyudi (Binamas), Brigadir Adis Awaludin (Binamas), Aiptu Solihin (Binamas) menuju beberapa titik dibeberapa desa untuk diantarkan infaq dan sodaqoh tersebut.

Baca Juga : Puluhan Polwan Salurkan Zakat Penghasilan Personel Polda Banten

Titik pertama yang dituju adalah kampung Gudang RT 04/05 desa Pasir Nangka kecamatan Tigaraksa Tangerang, Kapolsek Tigaraksa Tangerang Kompol Dodid menyerahkan bantuan kepada 4 warga miskin dan duafa didampingi Kanit Binmas dan Binamas setempat serta RT. seterusnya Kapolsek Tigaraksa bersama jajarannya menuju titik lain yaitu kampung Pucung desa Pematang RT 02/02, didesa ini Kompol Dodid juga menyerahkan beberapa bantuan untuk warganya.

Dan pada saat Kapolsek beserta anggota dan kami media ARN mendampingi ternyata rumah yang diberi santunan infaq dan sodaqoh baru saja mendapat musibah yaitu rumahnya ambruk diakibatkan tumbangnya pohon yang besar tadi malam, dengan spontan Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid juga memberikan bantuan kepada keluarga almarhum Saani yang rumahnya ambruk didampingi sekdes, perangkat desa,dan binamas desa Pematang Iwan Wahyudi.

Dengan spontan dan cekatan Kompol Dodid bersama sekdes dan masyarakat setempat bergotong rotong memotong pohon yang tumbang tersebut sehingga pohon bisa disingkirkan dan keluarga yang menunggu dapat menghuni sementara mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jadi program Kapolda Banten rentang infaq dan sodaqoh kepada masyarakat miskin dan duafa tidak hanya sekedar memberi materi tetapi juga moril dan perhatian dari anggota polisi.(Red)

Tinggalkan Balasan