Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Intens Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan Serta Himbau Prokes

0
11

Penabanten.com, Polresta Serkot | Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kramatwatu Kab. Serang, Anggota piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot membagikan masker gratis kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di depan Mako Polsek Kramatwatu, Minggu, (15/5/2022).

Kegiatan pembagian masker gratis tersebut dilakukan dengan cara stasioner kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas dan pengendara sedang keluar rumah tidak memakai masker. Disamping membagikan masker gratis tidak lupa mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo, S.E., M.H. menjelaskan, bahwa Kegiatan pembagian masker secara gratis dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat dan selalu mentaati Protokol Kesehatan guna Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Serta melakukan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara.

Lanjut Kompol Eko, penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus Covid-19.

Selain itu, kami juga mengajak dan menyampaikan himbauan kepada masayarakat disekitarnya maupun pengguna jalan untuk dapat mengikuti Vaksinasi bagi yang belum melaksanakan Vaksin.

“masyarakat wajib untuk mengikuti Vaksinasi, sehingga mendapat kekebalan dari paparan Virus Covid-19, Karena dengan suntikan Vaksin Kepada Masyarakat, dapat menjadi kunci dalam pengendalian Virus Covid-19 sekaligus modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut,” harap Kompol Eko.
(Humas Polsek Kramatwatu)

Tinggalkan Balasan