Polres Cilegon Naik Status Peristiwa Tahanan Meninggal dari Penyelidikan ke Penyidikan

0
8

Penabanten.comCilegon, Polres Cilegon Polda Banten setelah kemarin melaksanakan Penyelidikan terhadap peristiwa meninggalnya salah satu tahanan pada saat melakukan pertolongan menuju RSKM Cilegon, maka status dari Penyelidikan dinaikkan Ke Penyidikan, Jum’at, (18/2).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan bahwa Saat ini Polres Cilegon Polda Banten setelah kemarin melaksanakan Penyelidikan terhadap peristiwa meninggalnya salah satu tahanan pada saat melakukan pertolongan menuju Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, bahwa Penyidik menemukan perbuatan tersebut merupakan suatu Perbuatan atau peristiwa Pidana dan Setelah dilakukan Gelar Perkara dan Statusnya Kami Naikkan ketingkat Penyidikan.

Penyidik Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten akan terus mencari dan mengumpulkan bukti untuk menentukan siapa Tersangkanya, Kami Polres Cilegon juga akan terus bekerja secara Transparan, Objektif dan Teliti serta mengedepankan Kecepatan untuk mengungkap Kasus ini dengan serius. Ujar AKBP Sigit Haryono.

Dan Kami Polres Cilegon Polda Banten sedang memeriksa sebanyak 17 Saksi yang juga merupakan Tahanan Rutan Polres Cilegon, nantinya akan kami sampaikan kembali setelah menemukan Tersangka dalam Kasus ini. Tambah AKBP Sigit Haryono.

Atas kejadian ini Kami Polres Cilegon Polda Banten Sudah melakukan gelar perkara dan statusnya dinaikkan menjadi penyidikan, dimana pasal yang kami terapkan adalah Pasal 170 KUHPidana Ayat (2) dan (3) yaitu kekerasan secara bersama-sama yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. Tutup AKBP Sigit Haryono.

Tinggalkan Balasan