Polda Banten Laksanakan Pengamanan Kedatangan Wapres Terpilih KH (HC) Ma’ruf Amin

0
415

Penabanten.com,Serang – Polda Banten bersama Korem 064/MY, Melaksanakan kegiatan pengamanan VIP melalui peralatan Secdoor pada acara Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan Provinsi Banten Badan eksekutif Mahasiswa Se Serang yang dihadiri Wapres terpilih Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, Minggu (25/08/2019) pukul 09.000 WIB

Kawasan Masjid Banten lama Kec. Kasemen Kota Serang dijadikan tempat lokasi Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH, Senin (26/08/2019) kepada awak media membenarkan bahwa telah dilaksanakannya pengamanan kedatangan Wapres terpilih 2019 dengan menurunkan 400 Orang Personil Polda Banten dan Perajurit Korem 064 / MY, dengan menempatkan personil di beberapa Ring Pengamanan, Termasuk Personil Paspampres.

Polda Banten Mengamankan 4 (empat) Sasaran Operasi pengamanan, Orang, Barang, Tempat dan Kegiatan. Selain penempatan personjl TNI dan POLRI di lokasi lokasi kegiatan, Polda Banten Juga menggunakan Team Secdoor Ditpamobvit Polda Banten, team Polwan dan Polki dari Polres Serang Kota serta tim dari Paspampres.

“Alhamdulillah, kemarin kita melaksanakan pengamanan yang berjalan lancar dan kondusif,”terang Edy.

Tim Secdoor Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan Pemasangan Peralatan Security door di Lokasi kegiatan. Pada Lokasi kegiatan di laksanakan pengecekan terakhir oleh Team Jihandak/Jibom Satbrimob Polda Banten dan tim Secdoor Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten dan Team Polwan dan Polki Polres Serang Kota dan tim yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan di lokasi Secdoor menerima arahan dari ketua tim Paspampres dan Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten.

Terakhir tim melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap para Tamu Undangan yang memasuki lokasi kegiatan.

Sumber : BidHumas

Tinggalkan Balasan