Polda Banten Gelar Apel Pasukan kesiapan Pengamanan Pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019- 2024

0
213

Penabanten.com, Serang – Polisi Daerah (Polda) Banten
gelar apel pasukan, apel dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019 – 2024, yang berlangsung tanggal 20 Oktober mendatang. Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolda Banten dihadiri 1.500 Personil dari unsur Brimob, juga dari unsur TNI, dan Satpol-PP, Apel di gelar halaman Mako Polda Banten. Jum’at 18/10/2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir bertindak sebagai inspektur upacara, yang di dampingi Danrem 064/MY, Kol Inf Windiyatno, Danlanal Banten, kasat Brimob, Kasat satpol PP provinsi Banten dan PJU Polda Banten

Kapolda Banten Irjen Pol Drs tomsi Tohir kepada awak media menjelaskan, gelar pasukan dilakukan untuk memeriksa kesiapan anggota TNI-Polri hingga alat untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019 – 2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Apel gelar pasukan hari ini, dilakukan untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh satuan, personel, alat perlengkapan, dan alutsista yang akan digunakan, kita berikan pengarahan agar jajarannya memahami dan menguasai tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan ” ungkap tomsi.

Lebih lanjut, Kapolda Banten menambahkan sebelum melakukan aktifitas pengamanan kepada seluruh personil jangan lupa untuk berdoa sebelum bertugas, bekerja dengan tulus dan ikhlas, semoga hal ini dapat menjadi ladang Ibadah dan berkah pahala bagi kita serta diberikan keselamatan pada setiap rangkaian kegiatan pengamanan.

Jangan lupa tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari berbagai potensi gangguan dan ancaman yang ada dalam setiap kegiatan, terutama pada saat melaksanakan pengamanan di lapangan. Terus, lengkapi inventaris gampol perorangan dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

Personel keamanan jangan under estimate, namun harus over estimate menyikapi setiap perkembangan siatuasi Kamtibmas. Meningkatkan pengamanan personel dengan metode Buddy System untuk saling melindungi setiap kegiatan pengamanan. Terakhir meningkatkan inter personal skill di lapangan terhadap potensi gangguan/ancaman/teror mungkin terjadi.

Sumber Bidhumas Polda Banten

Tinggalkan Balasan