Peduli Anak Yatim, Serdik Sespimmen Dikreg 62 Pokjar XIV Salurkan Ratusan Paket Sembako

0
17

Penabanten.com, Lembang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan santri Lembaga Pendidikan (Lemdik) Sespim Polri menggelar bakti sosial membagikan ratusan paket sembako di Pondok Pesantren Al Mubarok dan Yayasan Yatim Piatu Al Mubarok Jl. Sukahaji RT 01/ RW 01 Lembang Banten Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (25/04).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg 62 kelompok belajar (Pokjar) XIV.

Saat ditemui dilokasi Kapokjar XIV Kompol Hangga Utama mengatakan sebanyak ratusan paket sembako kami salurkan kepada anak yatim piatu dan santri yang ada di Ponpes, kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Serdik Sespimmen Dikreg 62 terutama Pokjar XIV sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan,” ujar Hangga.

Hangga Utama menjelaskan paket sembako berisi kebutuhan pokok, “Paket sembako ini berisi Beras, Gula, Minyak goreng, Telur, Indomie (dus),”ujarnya.

Hangga Utama mengatakan selain berbagi paket sembako Serdik Sespimmen Dikreg 62 Pokjar XIV juga menghibur serta bermain bersama anak-anak yatim piatu dan santri. “Kami juga berbagi keceriaan bermain bersama dan bercerita hingga berbuka puasa bersama anak yatim piatu,”ujarnya.

Selanjutnya, Hangga berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membantu sesama apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

“Semoga kegiatan bagi takjil ini dapat bermanfaat bagi sesama apalagi di bulan yang penuh berkah seperti bulan Ramadhan kali ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Pokjar XIV Kompol Riky Crisma juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Serdik Sespimmen Dikreg 62 Pokjar XIV juga memberikan himbauan protokol kesehatan dan ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Selain memberikan paket sembako kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terapkan Prokes dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi,” terang Riky Crisma.

Diakhir, Riky Crisma mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.”Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi penyebaran Covid-19 dengan disiplin dan patuh Prokes, harapannya agar aktifitas masyarakat yang normal dapat terwujud,” tutupnya. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan