Pastikan Objek Vital Nasional Aman, Dirpamobvit Polda Banten Sambangi PT ASDP Merak

0
12

Penabanten.com, Cilegon – Dalam rangka memastikan keamanan pada objek vital nasional, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata melakukan patroli ke Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry, Merak. Senin, (14/08).

Adapun patroli ini merupakan Implementasi Quick Wins Presisi TW III 2023, Bijak 2, Program 5 Kegiatan 4 Tentang Tugas patroli ke kawasan perdagangan bebas dan kawasan pelabuhan bebas.

Dalam patroli ke Pelabuhan ASDP Merak ini, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata didampingi oleh Kompol Edi Sumitro Gultom, Iptu Ade Sumantri, Briptu Habib dan Bripda Rifki disambut langsung oleh Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Rian Dewangga beserta jajarannya.

Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas pada objek vital nasional maupun objek tertentu.

“Hari ini, kami baru saja melakukan patroli ke PT ASDP Merak. Dimana patroli ini merupakan Implementasi quick wins program 5 tentang pemeliharaan kamtibmas diwilayah obvitnas dan obvter,” katanya.

Dalam patroli ini, lanjut Edy Sumardi menjelaskan bahwa pihaknya rutin melakukan koordinasi kepada pihak PT ASDP Merak. Dimana koordinasi ini terkait sistem manajemen pengamanan.

“Dan personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan koordinasi terkait sistem pengamanan yang dilakukan oleh pihak pengelola perusahaan. Dimana personel kami melakukan koordinasi terkait sistem pengamanan yang berlaku pada objek vital tersebut, karena memberikan jaminan situasi yang aman dan nyaman bagi Obvitnas maupun Obter merupakan salah satu tanggungjawab kami Ditpamobvit Polda Banten,” ujarnya.

Terakhir, Edy Sumardi berharap dengan adanya patroli tersebut diharapkan dapat mewujudkan situasi aman dan kondusif pada objek vital nasional maupun objek tertentu.

“Semoga dengan kegiatan patroli rutin ini dapat mewujudkan situasi aman dan kondusif kepada mitra kami, yaitu PT ASDP Merak ini,” tutupnya.

Sementara itu, Manager Usaha PT ASDP Merak Rian Dewangga mengucapkan terimakasih l atas kehadiran Dirpamobvit Polda Banten dalam melakukan patroli di PT ASDP Indonesia Ferry.

“Saya mewakili PT ASDP Indonesia Ferry mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dirpamobvit Polda Banten yang telah bersedia Patroli ke PT ASDP Indonesia Ferry Semoga dengan kehadiran Polri, perusahaan kami semakin aman dan terciptanya rasa aman dan nyaman pada karyawan, tamu maupun masyarakat sekitar perusahaan dan penumpang kapal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan