Meringati isra mi’raj, Kapolres Serang Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

0
185

Penabanten.com, Serang – Polres Serang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus takblik akbar dan istigosah. Acara yang bertemakan “Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah shalat kita tingkatkan prestasi dan Inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu guna keberlangsungan pembangunan Nasional” ini digelar di Mapolres Serang, Jumat (5/4/2019) malam.

Selain dihadiri Dandim 0602 Serang Letkol Inf Erwin Agung dan ASDA 1 Pemkab Serang Asep Saepudin, acara Isro Mi’raj juga dihadiri para Ulama, tokoh masyarakat, para santri dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini terhitung istimewa karena bersamaan dengan agenda Pemilu 2019. Melalui momen Isra Mi’raj, kata Kapolres, bisa dijadikan sarana evaluasi diri untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Jadikan Isra Mi’raj sebagai momentum mengevaluasi kualitas diri juga nilai-nilai sosial dalam mewujudkan Pemilu yang sejuk dan damai,” kata Indra Gunawan.

Dalam pemilu, perbedaan pendapat dan suatu pilihan merupakan hal yang wajar. Menurutnya, Isra Mi’raj merupakan sebuah aspek sosial. Dalam hal ini ada pada setiap muslim yang tidak hanya memperhatikan hubungan vertikalnya dengan penciptanya. Namun juga hubungan horizontalnya ke sesama masyarakat.

Baca Juga : Tim Jum’at Barokah Polda Banten Salurkan Zakat Penghasilan

“Mari kita semuanya meningkatkan persaudaraan hilangkan saling sengketa antar sesama umat manusia demi menatap massa depan yang lebih cerah dan menuju kejayaan Bangsa dan Negara. Perbuatan menggunjing, memfitnah guna menimbulkan perpecahan antar sesama merupakan perbuatan yang dilarang agama,” imbaunya.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya peringatan Isro Miraj ini semakin mendekatkan diri kita dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga mendekatkan serta menjalin silaturahmi yang baik dengan sesama manusia.

“Semoga dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik dapat tercipta kerukunan antar sesama khususnya pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan