Memperkuat Tali Silaturohim, Kapolres Cilegon Sambangi Pondok Pesantren

0
26

Penabanten.com, Cilegon – Menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat diantaranya dengan melakukan kunjungan ke beberapa Tokoh Agama, sekaligus memperkenalkan diri demi terjalin sinergitas antara ulama dengan umaro, Kaporles Cilegon Sambangi Ponpes AL-Mutafakkirin Bertempat Di Luewibadak, Desa Mancak, Kec Mancak, Kabupaten serang, jumat(15-01-2021)

“Kunjungan Kaporles Cilegon AKBP Sigit Haryono Langsung Di Sambut Oleh Pimpinan Pondok Pesantren AL-Mutafakkirin Yaitu  Ustd.Kholin Dengan tokoh ulama,Para kiyayi sesepuh Dan para santri

Kegiatan silaturahmi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.IK,SH, tersebut didampingi Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Yudi Permana, SH, Kasat Intelkam polres cilegon AKP Bai Ma’mun, Kabagops porles cilegon, Kompol edi sumintro Gultom dan Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, Kanit Sabhara Iptu Dadan, kanit Reskrim Iptu usep saefullah,Babinsa mancak Darsiwan.

Dalam sambutan Kaporles cilegon, AKBP Sigit Haryono, S.IK,SH menyampaikan pesan himbauan protokol kesehatan covid-19 serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolres berharap para santri pondok pesantren bersama-sama ikut mematuhi protokol kesehatan covid-19 serta menjaga keamanan lingkungan.

“Kegiatan kunjungan ke pondok pesantren ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara kepolisian, alim-ulama, dan tokoh masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Melalui pertemuan dan silaturahmi ini agar dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi  perkembangan situasi yang terjadi.”jelasnya  
             
Kaporles cilegon AKBP Sigit Haryono S.IK,SH juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru. Karen tugas maupun segala kegiatan Polres  tak terlepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan (kamtibmas) di Kabupaten serang khususnya wilkum mancak tetap aman dan kondusif.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara (Kamtibmas), serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.”Tutupnya

Disaat Ditemui Penabanten.Com, Ustd Kholin Menyampaikan Pada penabanten.com Terima Kasih Kepada Kaporles Cilegon Berikut jajaran personilnya dan Kapolsek Mancak Berikut personilnya yang Sudah Berkunjung Ketempat Kami Di Ponpes AL-mutafakkirin. Di Dukung semua pihak, terutama tokoh masyarakat untuk mengkodusifkan masyarakat ulama dengan umaro untuk menjadikan kita satu karena dengan ulama umaro penting. bagaimana Rosullah SAW. menyatakan bagaimana salah satu golongan tidak bersinergis Maka Negara akan Hancur.”jelasnya.

Tambahanya”Mudah-mudahan dengan kedatangan kaporles cilegon berikut jajaranya Bisa meningkatkan dan memperkokoh pondok pesantren khususnya yang ada di kecamatan mancak.

ALi

Tinggalkan Balasan