Libur Lebaran, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Patroli Tempat Wisata Pantau Penerapan Prokes

0
12

Penabanten.com, Polres Serkot | Dalam Rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi jumlah masyarakat yang mendatangi tempat wisata di wilayah Kec. Kramatwatu, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten Intens Laksanakan Patroli tempat wisata, Kamis (5/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Iptu Agus Sutiana dan Brigpol Panji G.P. menemui pihak pengelola dan pengunjung tempat wisata Tasikardi Desa Margasana dan Tempat Wisata Gunung Pinang Desa Pejaten Kec. Kramatwatu Kab. Serang menyampaikan beberapa himbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membatasi jumlah warga yang mendatangi tempat tersebut demi mecegah klaster baru penularan Covid-19.

“untuk wilayah Kecamatan Kramatwatu salah satu tempat wisata yang menjadi sasaran warga yakni wisata Tasikardi di Desa Margasana, dan Wisata Gunung Pinang Desa Pejaten dan pada kesempatan tersebut kami menemui pihak pengelola untuk memperhatikan jumlah pengunjung yang datang serta wajib menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19” tutur Iptu Agus.

Iptu Agus juga mengatakan bahwa dari hasil kunjungan ketempat tersebut, warga memadati salah satu tempat wisata yaitu wisata Tasikardi, namun petugas tetap mengingatkan kepada pengunjung dan pengelola tempat wisata untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. “Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” Pungkasnya

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., menerangkan “Pengamanan dan Pengawasan di tempat wisata tersebut kami lakukan sebagai upaya Polsek Kramatwatu Polres Serkot supaya tidak terjadi pelanggaran Prokes yang dilakukan pengelola tempat wisata yang dapat mengakibatkan cluster baru penyebaran Covid-19”.
(Humas Polsek Kramatwatu)

Tinggalkan Balasan