KEMENHUB Bersama YLPK PERARI Mou Dalam Pengawasan Barang dan Jasa

0
11

Penabanten.com, Jakarta – Direktur Jendral Perhubungan Laut Cq. Kepala Pelabuhan Kelas IV Merunda, Bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri (YLPK _ PERARI), Pemerintah Daerah (Pemda) diminta bekerjasama dengan pihak lain dalam Hal ini disampaikan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE Mendagri) No. 440/5538/SJ tertanggal 6 Oktober 2020, mengenai Kemitraan antara Pemda dengan LSM dan Ormas dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Daerah dan Kerjasama dalam bidang bidang yang lain sesuai rujukan dalam 4 (empat) Pilar Demokrasi yaitu, Yudikative, Eksekutive, Legislative dan Unsur Masyarakat.


Penegasan SE Mendagri, Pemda dapat melakukan kerjasama dengan NG’O dan Ormas melalui skema Swakelola Tipe lll, dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Swakelola tipe 3 adalah cara memperoleh barang/jasa yang direncanakan dan diawasi oleh Kementerian/Lembaga maupun Perangkat Daerah dan dilaksanakan oleh Ormas. Skema tersebut diatur dalam. Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018.

Kerjasama Kementrian dengan NG’O dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan penanganan Covid-19, dengan memberdayakan kompetensi yang dimiliki oleh NG’O. Harapan lainnya juga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pencegahan dan penanganan Covid-19, dengan demikian upaya penanganan Covid-19 dapat dipastikan sampai ke level terbawah. Untuk NG’O sendiri, diharapkan memberi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan teknis sumber daya manusia LSM/NG’O.

Dalam pertemuan MOU antara KSOP Merunda dan YLPK PERARI diserahkan langsung oleh Kepala KSOP Capt. Isa Amsyari di Ruangannya serta di Hadiri seluruh bidang Jajarannya di Merunda, YLPK PERARI Sendiri di hadiri Ketua Umum YLPK PERARI, Hefi Irawan, S.H dan Wasekjend H. Parlindungan Simorangkir , S.H serta Yudi Hermawan Wakil Ketua Perari DKI Jakarta.

Dalam sambutan Ketua Umum YLPK PERARI, Hefi irawan,S.H, sangat bangga dan mengapresiasi Kepada Kementrian Perhubungan Khususnya Kepala KSOP Merunda Capten Isa Amsyari, karna sudah merangkul semua golongan Khususnya PERARI untuk mou dalam Bidang Barang dan Jasa, serta Perlindungan Konsumen umumnya.( maulana)

Tinggalkan Balasan