Kemarau, Polres Serang Bantu Masyarakat Kekurangan Air Bersih

0
39

Penabanten.com, Serang – Dampak kemarau yang telah berlangsung selama beberapa bulan ini mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah di Kabupaten Serang. Bahkan warga di wilayah Serang bagian utara mengalami krisis air bersih dan terpaksa membeli air isi ulang.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, personil Polres Serang mengerahkan 3 kendaraan tanki air bersih untuk disalurkan kepada masyarakat di Desa Ragas, Kecamatan Carenang, Selasa (5/9/2023).

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran personil Polri di tengah masyarakat dalam mengatasi musim kemarau yang berdampak pada krisis air bersih,” ungkap Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan kepada wartawan.

Kapolres mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polres Serang dengan mengirim bantuan air bersih adalah salah satu bagian kegiatan sosial. Selain itu, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Pengiriman bantuan air bersih merupakan bagian dari kegiatan sosial Polres Serang. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata alumnus Akpol 2002 ini.

Kapolres mengatakan, pembagian air bersih tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih karena kemarau panjang.

Ia memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air bersih.

“Pengiriman air bersih akan terus berjalan hingga musim penghujan tiba. Oleh karenanya, kami akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air bersih,” kata Kapolres. (Man)

Tinggalkan Balasan