Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangernag Gelar STQ XI

0
68

Penabanten.comCisoka Kabupaten Tangerang, Dalam rangka merealisasikan program kerja Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ), Pemerintah Kecamatan Cisoka bersama dengan LPTQ Kecamatan Cisoka menggelar seleksi tilawatil qur’an ( STQ ) XI
tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022 pada hari Selasa (13/12/2022) di lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Gema Bangsa.

STQ XI tingkat Kecamatan Cisoka dibuka langsung oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat dan dihadiri oleh undangan antara lain forum komunikasi pimpinan kecamatan ( forkopimcam) unsur kepolisian sektor ( polsek) cisoka , komando rayon militer ( koramil ) 13 Cisoka, pejabat puskesmas cisoka , kepala KUA Cisoka, unsur UPTD 4 DLHK, unsur BPP Carenang, koordinator keluargs berencana, koordinator pengawas TK/SD, pengawas PAI, Kepala Desa se-Kecamatan Cisoka, kepala SMP/MTs/SMA/MA/SMK se-Kecamatan Cisoka, ketua gugus SD se-Kecamatan Cisoka, PGRI, PGMI, Himpaudi , IGTK, IGRA, TP PKK kecamatan dan TP PKK desa, ketua MUI, ketua DMI, ketua UPZ/Baznas, ketua LPTQ, BMPS, karang taruna, KNPI, kwarran, MWC NU, perangkat desa, para ulama, tokoh masyarakat, pimpinan majelis ta’lim, dan undangan lainnya serta warga masyarakat Kecamatan Cisoka. Hadir pula pengurus LPTQ Kabupaten Tangerang, K.H. Sanwani yang ditugaskan melakukan monitoring penyelenggaraan STQ di Kecamatan Cisoka.

Camat Cisoka, Encep Sahayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan membaca, menulis, menghafal dan menafsirkan Al-qur’an dalam ajang STQ merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tajun. Selain sebagai salah satu peneguhan syiar Islam, kegiatan STQVdiharapkan dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran dan pembinaan Al-qur’an di masyarakat.

“Kita terus galakkan program generasi qur’ani sebagai salah satu upaya merealisasikan visi mewujudkan masyarakat yang religius. Saya yakin dengan banyaknya qori dan qori’ah, tahfidz dan tahfidzoh, dan lainnya yang mampu kita hasilkan, maka niat dan cita-cita kita untuk mencetak generasi qur’ani dapat kita realisasikan bersama”, ujar Encep.

Lebih lanjut Encep mengungkapkan bahwa penyelenggaraan STQ ini merupakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kecamatan Cisoka menjadikan Al-qur’an sebagai landasan berfikir dalam melaksanakan proses pembangunan.

“Mari bersama kita wujudkan generasi muda yang religius untuk menyongsong masa depan Kecamatan Cisoka unggul. Terima kasih kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Cisoka yang telah melakukan pembinaan dan mengirimkan peserta pada STQ ini. Terimakasih kepada Ketua LPTQ Kecamatan Cisoka dan jajaran serta terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cisoka,” ungkap Encep.

Sementara itu, ketua LPTQ Kecamatan Cisoka, Jamaludin mengatakan bahwa STQ XI tahun ini diikuti oleh 170 peserta yang berasal dari 10 ( sepuluh desa ) yang ada di Kecamatan Cisoka. Para peserta tersebut akan mengikuti seleksi untuk 7 ( tujuh ) cabang.

“Peserta dari sepuluh desa berjumlah 170 untuk mengikuti tujuh cabang yang akan diseleksi .Masing-masing cabang terdiri dari beberapa golongan dan tiap golongan terdiri atas peserta laki-laki dan perempuan,” kata Jamal. ( Riska)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here