Kebakaran Pasar Gembong Balaraja, BPBD Terjunkan 5 Mobil Damkar dan 30 Personel

0
12

Penabanten.comTANGERANG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berhasil memadamkan kobaran api yang melalap pasar tradisional Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, di Jalan Raya Serang Km 31, Minggu (20/2/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, menerangkan, kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh petugas keamanan pasar yang sedang berjaga.

Saksi mata melihat ada asap hitam dari lapak sembako. Saat diperiksa, ternyata api sudah membesar dan cepat menjalar. “Dilaporkan sekitar pukul 03.30 WIB, petugas keamanan yang pertama kali melihat asap dari lapak sembako,” ujarnya.

Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu kios pakaian. Namun, saat dilaporkan api telah menyebar ke kios lain yang menjual sembako dan sayuran.

“Api diduga berasal dari kios yang menjual pakaian karena di dalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan akhirnya api cepat sekali membesar dan merambat ke kios lainnya yang ada disekitarnya,” ungkapnya.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 30 personel. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp1 miliar.

“Jumlah unit yang diluncurkan 1 dari unit Mako Curug, 1 unit dari Pos Balaraja, 1 unit dari Pos Cisoka, 1 unit dari Tigaraksa dan 1 unit dari Pos Kronjo. Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB, tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar,” pungkasnya.

(Diskominfo Kab.Tangerang/RS)

Tinggalkan Balasan