Kapolda Banten Bersama Danrem 064/MY, Pimpin Gelar Apel Bersama persiapan pengamanan sidang PHPU MK Tahun 2019

0
230

Penabanten.com, Serang – Kapolda Banten melaksanakan apel persiapan pengamanan bersama sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 yang akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi.

Apel pengamanan sidang MK, PHPU 2019 dilaksanakan di lapangan merah Polda Banten, Kamis (13/6/2019) pukul 08.00 Wib, dengan diikuti ratusan personel dari Polri dan TNI dan di pimpin langsung oleh Kapolda Banten IRJEN POL Drs.Tomsi Tohir, M.Si, dan didampingi KOLONEL INF. WINDIYATNO, Apel konsolidasi tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf, Dan Lanal Banten, Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Kabinda Provinsi Banten, Wakapolda Banten, para Kepala SKPD Provinsi Bnatenbdan para PJU Polda Banten.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan bahwa berbagai pencapaian yang telah di raih oleh Polda Banten, sangat ditentukan oleh tingginya dedikasi personel dan kuatnya sinergi seluruh pemangku kepentingan, baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait maupun mitra kamtibmas lainnya, adapun dedikasi dan sinergi tersebut akan kembali diuji oleh agenda kamtibmas lainnya, yang syarat akan tantangan, yakni pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di mahkamah konstitusi, yang akan berlangsung mulai besok (14/06/2019).

Kapolda Banten menyampaikan bahwa dengan adanya agenda tersebut, Provinsi Banten sebagai Daerah penyangga ibu Kota negara, memiliki potensi kerawanan kamtibmas yang cukup tinggi, diantaranya mobilisasi massa, aksi provokasi, hingga konflik sosial. Oleh karena itu Polda Banten mengadakan apel konsolidasi sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dan kesatuan serta mempersatukan sumber daya yang dimiliki Polda Banten untuk menjamin agar sidang PHPU dapat berjalan dengan aman.

Kapolda Banten juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membimbing masyarakat agar menghormati langkah konstitusional dalam menyelesaikan sengketa pemilu, menghindari aksi massa, serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (Man/Bidhum)

Tinggalkan Balasan