Jum’at Curhat, Cara Polda Banten Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

0
10

Penabanten.com, Kota Serang – Bertempat di Desa Sukajaya Kelurahan Cilaku Kec. Curug Kota Serang, Personel Ditpamobvit Polda Banten yakni Akbp Eko Widodo, Kompol Dariyanto, Ipda Suparjo dan Aiptu Alwi menampung berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat melalui program “Jumat Curhat”.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa program “Jumat Curhat” ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan program tersebut kami dari Ditpamobvit Polda Banten menampung keluhan masyarakat secara langsung dengan humanis sehingga masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang ada,” kata Dirpamobvit Polda Banten, Jumat (13/1).

Ia menambahkan bahwa dengan program Jumat Curhat menjadi momen Polda Banten dengar keluhan masyarakat secara langsung.

“Ini adalah bukti bahwa Polri ingin masyarakat lebih leluasa dan mudah dalam menyampaikan permasalahan yang dihadapi, Polri sampai ke tingkat paling bawah harus hadir dan mengakomodir setiap permasalahan yang dikeluhkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Akbp Eko Widodo juga menambahkan “Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” Ujar Eko Widodo

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena masyarakat lebih mudah dan leluasa menyampaikan permasalahan yang terjadi.

“Saya senang sekali bapak-bapak polisi mau terjun langsung untuk mendengar dan membantu masyarakat dalam pemecahan masalah, kami sebagai masyarakat biasa terkadang malu dan takut untuk bertanya atau melaporkan ke kantor polisi. Maka dari itu dengan adanya kegiatan jum’at curhat, kami sangat berterimakasih kepada Polda Banten, karena kami lebih mudah menyampaikan tentang keluhan kami”,kata bambang (warga Desa Sukajaya).

Tinggalkan Balasan