Jaga Kamtibmas, Babinsa Bersama Binmas Malimping Sambang Tomas

0
10

Penabanten.com, Lebak – Guna untuk selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat yang ada di Desa binaannya.

Sinergitas diantara Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut akan bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan Masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Malingping Polres Lebak dan Babinsa dari Koramil 0313/Malingping rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang Desa binaan dan silaturahmi dengan para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan elemen lainnya secara bersama-sama.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Alham dan Babinsa Koramil 0313 Malingping Serka Usep sambang kepada Kyayi Juhra selaku tokoh Masyarakat Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Minggu (28/11/2021) siang.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, sambang Bhabinkamtibmas dan Babinsa dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara TNI-Polri dengan berbagai elemen yang ada di Masyarakat khususnya dengan para tokoh masyarakat.

“Silaturahmi tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Malingping yang kondusif dan meningkatkan sinergi anatar Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan tokoh masyarakat,” kata Kapolsek Malingping Kompol Eko.

Kompol Eko juga menjelaskan, dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain itu juga untuk mengajak tokoh Masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah menjaga situasi kamtibmas serta memberikan himbauan kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

“Kita dari intansi Pemerintah akan lebih maksimal dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta pencegahan penyebaran Virus Corona dan bekerja sama dengan semua elemen masyarakat kususnya dengan Toga, Tomas dan Toda yang ada di desa,” ungkap Kapolsek.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan para tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Bahbinkamtibmas dan Babinsa dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif insyallah akan terwujud. Karena apabila terjadi hal-hal yang membutuhkan kehadiran kita para tokoh akan cepat memberi tahu kita” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan