Gapoktan Kasemen Kota Serang Targetkan 6,7 Ton/Hektare Dimusim Tanam 2022

0
14

Penabanten.com, Kita Serang – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) kecamatan kasemen kota serang menggelar pertemuan bersama Subdit-2 Polda Banten. Kegiatan berlangsung di gapoktan Mitra Jaya margaluyu kasemen, Kamis (28/04/2022).

Qosid, Penyuluh pertanian kota serang dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan yang digelar bersama dengan Subdit-II Polda Banten tersebut juga diikuti oleh perwakilan kelompok tani, kios pengecer pupuk subsidi dan kelompok perikanan.

“Pada kesempatan ini adalah dalam rangka persiapan musim tanam yang akan dilaksanakan di bulan Mei 2022. Antara lain ketersediaan pupuk bersubsidi diwilayah kecamatan kasemen kota serang, kemudian kesiapan pengairan dan penanganan hama penyakit. Ujarnya seusai kegiatan
Tadi alhamdulillah sudah disampaikan juga oleh pihak terkait yaitu Gabungan petani pemakai air (GP3A) yang berjanji bahwa tidak akan ada penutupan air, Sehingga pengairan dapat berjalan normal dan maksimal.

Masih kata qosid, Terkait penanganan dan pengendalian serangan hama penyakit, Akan diadakan pengamatan dan pengawasan dari petugas untuk mengantisipasi.
“Tapi tidak cukup oleh petugas, harus didukung oleh kelompok taninya juga, Yang paling parah adalah serangan hama wereng batang coklat, Pengikis batang dll.

Terakhir Qosid berharap dengan diadakannya pertemuan persiapan musim tanam 2022 yang digelar bersama seluruh elemen terkait dapat meningkatkan hasil panen.
“Harapan terbesarnya adalah, Bisa meningkatkan hasil produksi yang maksimal dengan hasil panen 2022 yaitu sebanyak 6,7 Ton/Hektare yang sebelumnya hanya 6,3 Ton/Hektare. (Red-AA)

Tinggalkan Balasan