Ditempat Wisata, Akabri 98 Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako

0
4

Penabanten.comTangerang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto meninjau  pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Presisi dan penyerahan Bantuan Sosial yang digelar oleh Alumni Akabri Angkatan 98 kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda Banten Birgjen Pol Ery Nursatari, sejumlah PJU Polda Banten, Kapolresta Tangerang, dan para alumni Akabri 98 Batalyon Nawahasa.

Kegiatan Vaksinasi Presisi dan penyerahan Bantuan Sosial tersebut dilaksanakan di tempat wisata World Of Wording Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selasa (21/09).

Adapun dalam kegiatan ini, Alumni Akabri Angkatan 1998 menargetkan sebanyak 3.000 orang yang di Vaksin dan penyerahan Bantuan Sosial sebanyak 3.000 paket sembako dengan sasaran kepada para pedagang kaki lima, tukang ojek pangkalan, tukang ojek online, tukang parkir, tukang becak, anak yatim piatu, santri, dan pelajar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penjabaran Program Prioritas Kapolri dan rencana kerja Panglima TNI dalam penangan Covid-19 dan juga bentuk kepedulian Alumni Akabri Tahun 1998 Nawahasta kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

“Kegiatan ini merupakan pengabdian Alumni Akabri Angkatan 98 dan keegiatan Vaksinasi massal ini berhadiah paket sembako,” ujar Shinto.

Akbp Shinto Silitonga juga menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan Vaksinasi.

“Dan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Alumni Akabri 98 dalam membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” tambahnya.

Terakhir, Shinto berharap melalui kegiatan Vaksinasi Presisi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membentuk herd immunity di tengah masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat mencegah penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Banten,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan