Deklarasi Disinyalir Berbau Kampanye Hitam Dukung Ganjar Pranowo Kepala Desa Sekabupaten Serang

0
76

Penabanten.com, Cikande – Diduga Deklarasi dukung Calon Presiden ( Capres) Ganjar Pranowo berbau Kampanye hitam diadakan didaerah Bahbul Kecamatan Cikande Kabupaten Serang – Banten, Minggu 17/07/2021 ,Dalam cuplikan video yang beredar.

Deklarasi disinyalir berbau kampanye ini di hadirin oleh Kepala Desa sekabupaten Serang dengan mendukung Ganjar Pranowo untuk Calon Presiden Tahun 2024 mendatang.

Sesuai aturan Larangan Desa Kepala Desa Dan Perangkat Desa Dalam Politik Praktis dan Kampanye, Berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

” Pasal 29 huruf (g) disebutkan bahwa kepala desa dilarang menjadi pengurus partai politik dan pada huruf (j) dilarang untuk ikut serta dan/atau terlibat dalam kampanye pemilihan umum dan/atau pemilihan kepala daerah”.


Dalam undang-undang tersebut, kepala desa memilki peran sebagai pihak yang netral. Kepala desa dilarang untuk ikut serta dalam politik praktis, tidak bisa menjadi pengurus partai politik atau anggota partai politik dan tidak dapat juga menjadi tim kampanye atau tim sukses peserta pemilu atau pilkada.

Sampai berita ini diterbitkan pihak panitia belum datang di konfirmasi.

( Maulana ).

Tinggalkan Balasan