Canggih, Jaksa Sinergikan Alumni Unpam Menggunakan Artificial Intelligence

0
12

Penabanten.com, Tangsel – Alfa Dera, S.H., M.H, resmi memimpin Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) periode 2022-2024, Pelantikannya sebagai Ketua IKA Unpam dilaksanakan di Auditorium Gedung Universitas Pamulang Viktor, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/6/2022).

Mengambil tema “Warisan Harta Karun untuk 58.521 Keluarga Alumni Universitas Pamulang” Alfa yang kini resmi memimpin 58.521 alumni salah satu Universitas Swasta dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut dalam orasinya mengingatkan bahwa menuntut ilmu merupakan salah satu bentuk pengamalan perintah agama.

“Di dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits, terdapat perintah yang mewajibkan bagi setiap muslim, baik laki kaki maupun perempuan, untuk menuntut ilmu, agar mereka tergolong menjadi umat yang cerdas, jauh dari kabut kejahilan dan kebodohan,” kata Alfa Dera dihadapan para Alumni yang hadir hingga jajaran Civitas Akademika Unpam dan Yayasan Samita Jaya.

Selain itu, Alfa Dera juga mengajak para alumni untuk bersinergi mendukung pengurus mengelola alumni dengan langkah digitalisasi dengan menciptakan aplikasi yang kedepan diharapkan mampu menunjang karir para alumni.

Dimana aplikasi besar tersebut” kata Alfa, akan menggabungkan seluruh konsep terbaik dari aplikasi-aplikasi yang ada di dunia,Mulai dari Gojek, Facebook hingga Marketplace namun ramah dan aman digunakan.

Langkah awalnya menggunakan potensi yang dimiliki alumni unpam yakni ribuan alumni handal ya dibidang teknologi akan kami kerahkan untuk dapat mentracer (melacak)semua potensi lulusan Unpam agar terdata dan dikelola dengan baik

Alumni unpam ini banyak yang ahli Artificial Intelligence tegasnya

“Mari 58.521 alumi dari berbagai Fakultas bersama satukan niat untuk bersinergi dan terkoneksi dalam rencana kerja alumni yang berlandaskan nilai spritual,” seru Alfa.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pamulang, Derita Qurbani, S.Psi. ,M.M., mengatakan, fungsi dan tugas terbentuknya IKA Unpam merupakan upaya mengedepankan citra alumni yang saat ini mencapai 58.512 orang.

Untuk itu ia berharap, IKA UNPAM dapat bersinergi memberikan dampak positif bagi universitas. Selain itu, juga dapat mentracer (melacak) lulusan Unpam agar terdata dengan baik.

“Harapan kedepannya, IKA Unpam dapat memberikan kontribusi yang luas bagi para adik2 alumni. Sehingga lulusan-lulusan Unpam dapat terserap di dunia kerja,” kata Derita, Sabtu.

Sebagai informasi, Alfa Dera merupakan Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamaan Pembangunan Strategis pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, mengawali karir pada Kejaksaan Negeri Waikabubak NTT, Jaksa Fungsional pada cabang Kejaksaan Negeri Tenggamus dan mendapatkan promosi ke Kejaksaan Negeri Pringsewu.

Terpisah, Mukti Ali SH M. KN. Alumni Universitas Pamulang, sisi lain ia menyampaikan selamat atas dilantiknya Alfa Dera, S.H., M.H, resmi dilantik memimpin Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) periode 2022-2024

“Saya sangat memberikan apresiasi untuk persiapan-persiapan yang sudah dilakukan dalam menunjang berbagai ilmu pendidikan. Berharap banyak kedepan bagaimana alumni kita betul-betul bisa dibantu untuk bisa mengakselerasi kegiatan-kegiatan positif.

Selain itu, peran alumni sampai saat ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, kekerabatan, kebersamaan, dan kekeluargaan yang lebih baik. agar sumber daya alumni kita bisa tersinergi satu sama lain yang membawa kita sukses bersama.tutup Mukti

Tinggalkan Balasan