Bidhumas Polda Banten Ikut Meriahkan Mancing Semarak Kemerdekaan 2019

0
275

Penabanten.com, Serang – Kabid Humas Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Kompol Edwar Rupiadam dan didampingi oleh Kaur Penum Subbdid Penmas Akp Mochamad Ridzky salatun,S.Ik, IPTU dan staff Bidhumas Polda Banten ikut memeriahkan lomba mancing semarak kemerdekaan di pemancingan Villa Baros di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Sabtu (24/08/2019).

Pemancingan Villa Baros di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang mendadak dipenuhi wartawan, Namun bukan kamera, atau alat liputan lain yang mereka bawa. Tangan-tangan wartawan media cetak, online, dan elektronik itu justru memegang erat joran (alat pancing). Pada hari Sabtu ini, sejenak mereka melepaskan penat dari rutinitas mengejar berita.

Puluhan wartawan yang biasa bertugas dilingkungan Provinsi Banten mengikuti Lomba Mancing bertajuk “Semarak Kemerdekaan 2019” dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten. Bahkan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyempatkan waktunya yang sibuk untuk hadir pada acara lomba memancing yang digelar setiap tahun ini. Acara yang berlangsung pagi hingga menjelang waktu sore itu meriah dan penuh kebersamaan para kuli tinta.

Meski bertajuk lomba, namun jalannya acara jauh dari kesan persaingan, para personel Bidhumas memembaur dengan para wartawan . Sembari melempar joran, peserta lomba justru asyik bercanda, saling meledek dan tertawa-tawa melihat ikan yang akan ditangkap malah terlepas dan sampai ada yang menceburkan diri ke kolam ikan pada akhir acara, semua itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama awak media dan Humas Polda Banten.

Wakil Gubernur Andika pun terlihat rileks. Ia berbaur dengan peserta, duduk di pinggir kolam, memperhatikan yang memancing, dan menimpali candaan kawan-kawan media.
Wagub Andika mengapresiasi kegiatan yang digagas para jurnalis ini. Dalam kesempatan ini dirinya pun menyerahkan hadiah kepada Juara I yang diraih oleh saudara Deni dari Wartawan Kabar6.com
“Dengan acara seperti ini (Memancing), mempererat kerja sama dengan wartawan,” kata Wagub Andika didampingi Kepala Diskominfo Persandian dan Statisitik Banten Komari .

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Aditiya Ramadhan mengatakan dalam kebersamaan wartawan dengan Pemprov Banten ini diharapkan adanya harmonisnya antara pemerintah dan jurnalis dalam melaksanakan tugas, terlebih lagi dalam menjalin kemitraan yang baik. ”
“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Banten khusunya Pak Wagub yang sudah hadir disini,” kata Adit

Ketua Panitia Ridho mengatakan tujuan dari adanya agenda Lomba Mancing ini adalah untuk memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI. Selain itu menurunya, agenda ini pun merupakan cara para jurnalis berinteraksi dengan pemerintah. “Dan ini pun merupakan upaya kita menjalin kemitraan antara jurnalis di banten dan pemerintah,” ujar Ridho.
Setelah lomba mancing berakhir, acara dilanjutkan dengan perlombaan bedol ikan. Yakni, lomba menangkap ikan secara langsung di dalam kolam sedalam satu meter.

Tak kalah dengan mancing, lomba ini terasa lebih seru. Sebab, semua peserta masuk ke dalam kolam untuk menangkap ikan yang masih fresh.

(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan