Polres Serang Kota Jaga Keamanan Orasi presidium NGO

0
353

Penabanten.com, Kota Serang – Puluhan Massa yang mengatasnamakan Elemen Masyarakat yang tergabung dalam wadah presidium NGO Banten lakukan aksi Unjuk Rasa di depan kantor Balai Besar Wilayah Cidanau – Ciujung – Cidurian Banten. Rabu (25/9/2019).

Dalam Aksinya, Elemen Masyarakat yang tergabung dalam wadah presidium NGO Banten menuntut terkait Kegiatan Pembangunan dan rehabilitasi yang dikelola oleh BBWSC3 Banten tahun anggaran 2017 – 2018 yang di duga dalampelaksanaan kegiatannya masih terdapat persoalan baik kualitas hasil pekerjaan sehingga tidak sesuai dengan metode pelaksanaan sesuai peraturan yang ada dan mendesak kepada kepala satker yang ada di BBWSC3 Banten untuk bertanggung jawab secara moril dari hasil pelaksanaan kegiatan dan transparan dalam pengelolaan keuangan negara.

Ada beberapa kegiatan yang harus di pertanggung jwabkan antara lain Rehabilitasi Situ Cikondang Kabupaten Lebak, Rehabilitasi Situ Cilembun Kabupaten Lebak, Rehabilitasi Situ Ciunem Kabupaten Lebak, Rehabilitasi Situ Cidengdong Kabupaten Lebak.

Jaya, selaku Ketua Laskar Merah Putih di sela-sela berlangsungnya Aksi mengatakan Pelaksanaan pengerjaan bendungan diduga telah merugikan dana Negara.
“Kami mengadakan aksi dikarenakan anggaran yang dianggarkan tidak sesuai atau sebanding dengan apa yang di kerjakan atau di realisasikan di lapangan dan kami berharap aparatur Banten bebas dari Korupsi kolusi dan Nepotisme”. Ujar Jaya.

Pada kesempatan Aksi tersebut perwakilan pengunjuk rasa di terima oleh perwakilan Balai Besar Wilayah Cidanau – Ciujung – Cidurian Banten untuk Audensi. Turut hadir dalam Audensi Kepala Balai Besar Wilayah Cidanau – Ciujung – Cidurian Banten Tris Radityan, Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto, Wakapolsek Serang AKP Ramses Panjaitan, Kasatker Bendungan Suherlan, Kasatker PJTA Danil, Kabid Pelaksanaan Evi, Kabag TU Andri Yosa, Ketua Laskar Merah Putih Jaya, Benteng Merah Putih Irwan , ABM Kamaludin, Andi (Jambak).
Ditempat yang sama Kepala Balai Besar Wilayah Cidanau – Ciujung – Cidurian Banten Tris Radityan mempersilahkan lapor ketika ada penyelewengan penggunaan angraran.

“Terimakasih rekan – rekan sudah mau mengawal pekerjaan pembangunan Bendungan BBWSC3 apabila ada penyelewengan penggunaan anggaran silahkan dinlaporkan kepada penegak hukum berdasarkan bukti – bukti”. Jelas Tris.

Dengan demikian, untuk mengantisipasi suasana tetap kondusif, Polres Serang Kota Polda Banten menurunkan Puluhan personelnya untuk pengamanan massa aksi Elemen Masyarakat yang tergabung dalam wadah presidium NGO Banten, Rabu (24/9/2019).

Kapolres Serang kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir, SH selaku Koordinator pengamanan mengatakan pada setiap pengamanan Aksi Unras, pihak kepolisiaan selalu berkoordinasi dengan koordinator lapangan (korlap) aksi agar saat menyampaikan aspirasi bisa kondusif. “setiap kami melaksanakan pengamanan Aksi Unras selalu berkoordinasi dengan Korlap agar saat menyampaikan aksi tidak anarkis”. Jelas Kompol Abul.

Setelah Audensi antara perwakilan pengunjuk rasa dengan perwakilan Balai Besar Wilayah Cidanau – Ciujung – Cidurian Banten, Massa Aksipun Akhirnya membubarkan diri.
“Alhamdulillah, selama Aksi berlangsung berjalan dengan damai dan kondusif. Tidak ada yang menjerumus kepada anarkis,” terang Kabagops.
(TP/HUMAS).

Tinggalkan Balasan