149 BKK di Kabupaten Tangerang Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang

0
7

Penabanten.comTangerang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menyambut baik kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kabupaten Tangerang dan juga sejumlah industri. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Grandballroom UMT, Rabu (11/1/23

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

“Dalam penandatanganan MoU ini, ada 7 perusahaan dan 149 BKK yang terlibat. Ini merupakan upaya, agar setelah para siswa lulus, bisa langsung disalurkan untuk mengikuti seleksi kerja pada perusahaan tersebut,” katanya.

Rudi menambahkan, perusahaan yang terlibat diantaranya yakni PT. Sentra Trada Indostasiun, PT. Inomec Jaya, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Permodalan Nasional Mandiri, PT. Tri Adi Jaya, PT. Cirril Indonesia & PT. Vier Group Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, tentu kami berharap para siswa dapat ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam kerja sama, sehingga nantinya dapat mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Aan Angsori selaku Ketua Forum Komunikasi Balai Kerja Khusus (FKBKK), menyambut antusias jalinan kerja sama yang dilakukan dengan sejumlah perusahaan tersebut.

“Tentu dengan adanya sinergitas ini, kedepannya kami berharap dapat mempermudah penempatan kerja para peserta BKK,” harapnya.

Diketahui, keberadaan BKK ini juga tercantum pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 39 Tahun 2016 tentang Tempat Penempatan Kerja.

(Diskominfo Kabupaten Tangerang/Riska)

Tinggalkan Balasan