Xiaomi Mi 8 Lite, Memang Tampil Lebih Mewah

0
235
dav

Selama ini, Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang bisa membuat smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau. Secara global, perusahaan asal Tiongkok ini sebenarnya tidak hanya menjual ponsel murah, tapi juga ponsel premium. Sebut saja lini Mi dan Mi Mix. Sayangnya, kedua lini tersebut tidak pernah masuk ke Indonesia.

Tahun ini, Xiaomi juga meluncurkan versi Lite untuk mendampingi salah satu smartphone premiumnya, Mi 8. Seperti biasa, ponsel dengan embel-embel Lite akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah meski memiliki desain serupa. Mi 8 Lite inilah ponsel yang Xiaomi bawa ke Indonesia.

Meski bukan smartphone premium, Mi 8 Lite memiliki desain yang berbeda dari kebanyakan ponsel Xiaomi sebelum ini. Berikut pengalaman Medcom.id menggunakannya.

Desain

Kesuksean Xiaomi untuk membawa spesifikasi yang lebih tinggi pada ponselnya jika dibandingkan dengan ponsel pesaing di kelasnya, bukan berarti smartphone buatannya sudah sempurna. Satu kelemahan ponsel Xiaomi, terutama pada lini Redmi dan Redmi Note, adalah desain yang begitu-begitu saja.

Coba Anda bandingkan Redmi Note 5 dengan Redmi 5 Plus, Anda tidak akan melihat perbedaan yang mencolok antara keduanya. Begitu juga dengan Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Ketika perusahaan smartphone sibuk untuk menampilkan ponsel dengan warna yang paling mencolok, Xiaomi seolah tidak peduli dan tetap menggunakan desain lama yang mereka gunakan

Tinggalkan Balasan