Waduh Gawat,,! Diduga Foto Copi KK Konsumen Dialer Motor Dibuang Di Tong Sampah

0
30

Penabanten.com, Serang, — Diduga data-data pribadi penggajuan Konsumen Kredit kendaraan roda dua di wilayah ruko modern berserakan tong pembuangan sampah.

Sangat disayangkan terhadap Sorum di wilayah Cikande, Kabupaten Serang – Banten, diduga sengaja membuang foto copi KK konsumennya di tempat sampah yang berserakan, Kamis, 5 Oktober 2023.

Ditempat terpisah Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri (YLPK PERARI) Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Serang Raya (Maulana) mengatakan, Ini diduga sebuah unsur kesegajaan dari oknum pihak Dialer ternama di Ruko Modérn, membuang foto copi- foto copi KK konsumen ketika mengajukan kredit Kendaraan di tong sampah, ucapnya.

Seharusnya, data-data KK konsumen disimpan jika perlu, namun, ketika tidak berguna lagi, seharusnya, di bakar saja, supaya aman dari orang yang tidak bertanggungjawab nantinya, kan itu data penting, karena, selain tercantum nomor KK juga ada nomor Nik Kartu Tanda Pengenal (KTP), jelas Maulana.


Nah, harus diketahui, dalam KK tersebut ada banyak nomor KTP, bahkan ada nama-nama kaluarganya. Kalau nanti, didapat sama orang jahil, maka akan sangat berbahaya dan merugikan konsumen yang punya KK, cetus Maulana

Tambah Maulana, Ketika nomor KK dan KTP sudah digunakan oleh orang lain yang mendapat di tempat tong sampah. Maka, pemilik nomor dalam KK dan KTP tidak dapat menggunakan lagi. Seperti daftar untuk kartu telepon dan lain sebagainnya, tutupnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (11) dan Ayat (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. ( red ).

Tinggalkan Balasan