Usai Sholat idul Adha Kapolres Berbagi ke Penghuni Ruang Tahanan

0
5

Penabanten.com, Serang – Suasana gembira nampak terlihat dari wajah puluhan penghuni ruang tahanan mako Polres Serang pada hari lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin 17 Juni 2024.

Usai melaksanakan shalat Ied berjamaah dalam ruang sel, para tahanan yang sedang menunggu proses hukum tersebut didatangi Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dan Wakapolres Kompol Ali Rahman CP sambil membawa bungkusan makanan.

Para tahanan mendapatkan jatah daging kurban yang sudah diolah menjadi daging goreng siap santap lengkap dengan nasi pecel.

Kapolres mengatakan, tujuan pembagian makanan siap santap dari daging kurban ini dilakukan agar para tahanan juga dapat merasakan suasana perayaan Idul Adha meski di dalam tahanan.

“Selain itu, juga sebagai bentuk berbagi antara kepolisian dengan warga meskipun mereka tengah jalani proses hukum,” kata Condro Sasongko.

Dia berharap, dengan pembagian hewan kurban siap saji kepada  tahanan, mereka bisa merasakan suka cita Idul Adha meskipun sedang menjalani proses hukum.

“Kami juga berharap ini menjadi motivasi kepada mereka agar nanti tidak mengulangi perbuatannya dan bisa merayakan hari raya bersama keluarga di rumah,” tuturnya.

Kapolres mengatakan, dimomen lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 ini, pihaknya menyiapkan 1 ekor sapi peranakan Angus dan Simental berbobot lebih dari 1 ton, 6 ekor sapi jenis limousin dan Madura serta 32 ekor kambing.

Dari puluhan hewan kurban tersebut, kata Condro Sasongko, Polres Serang menyerahkan 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing kepada masyarakat, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) serta pondok pesantren untuk dinikmati para santri.

“Penyaluran hewan kurban 1 ekor sapi dan 20 kambing untuk masyarakat, DKM maupun pondok pesantren telah didistribusikan oleh personil Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres alumnus Akpol 2005.

Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk 6 ekor sapi serta 12 ekor kambing yang disembelih di Mapolres Serang, selain untuk internal Polres Serang, juga dagingnya didistribusikan kepada masyarakat di seputaran Mapolres Serang, tahanan serta rekan jurnalis.

“Jadi sapi dan kambing yang dipotong di mako, selain untuk internal, dagingnya juga kita didistribusikan kepada masyarakat diseputaran Mapolres Serang serta rekan jurnalis sahabat Polres Serang,” terang Condro Sasongko. (Man)

Tinggalkan Balasan