Untuk Menunjang Kinerja RT RW Kades Banyu Mekar Bagikan Sepeda

0
282

Penabanten.com, Pandeglang – Ketua RT dan RW di Desa Banyu Mekar Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, boleh bersenang hati. Pasalnya, untuk menunjang kinerja mereka dalam melayani masyarakat, Rabu, (20/03/19), Kepala Desa Banyu Mekar, Hafid Usman, membagikan sepeda RT dan RW. Pembagian sepeda yang dibagikan di kantor Desa itu, dihadiri masing masing Ketua RT dan RW, juga dihadiri perangkat desa lainnya.

Kepala Banyu Mekar Hafid Usman, mengatakan, pengadaan sepeda untuk menunjang RT dan RW itu, sebagaiman tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Pandeglang, serta penjabaran dari Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 4 dan 5 tentang tatacara pengalokasian Dana Desa Tahun Anggaran 2018.

“Pembagian sepeda untuk Ketua RT dan RW ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dalam pelayan masyarakat. Harapannya, setelah menerima sepeda ini, lebih giat dan semangat lagi dalam melakuian tugasnya. Adapun jumlah sepeda yang dibagikan saat ini, berjumlah 12 Buah,” ujarnya.

Baca Juga : Tidak Lebih Dari Kubangan Kerbau Warga Desa Tegal Keluhkan Jalan Rusak

Selanjutnya Hafid menjelaskan, untuk melalukan sosialisasi program desa, lebih nyaman dengan sepeda ini.

“Contoh kecilnya, mereka bisa melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan masyarakat mereka, serta bisa lebih nyaman bersosialisasi dengan warganya sambil berkeliling mensosialisasikan program kerja desa,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW Kampung Sulangkeng Desa Banyu Mekar, Iwan Permana mengatakan, dengan diberikannya kendaraan oprasional sepeda ini, para RT dan RW bisa memenuhi Hak dan Kewajibannya.

“Haknya sudah kami berikan atau bagikan tinggal semua kewajibannya yang harus mereka penuh. Semoga kedepannya, makin lebih giat dan semangat lagi,” tuturnya. (Do/m4n).

Tinggalkan Balasan