Soal DD Tahun 2022 di Desa Sorongan, Ini Yang Dikatakan Kades

0
63

penabanten.com, Pandeglang – Muksin Kepala desa Sorongan menegaskan bahwa anggaran Dana Desa Tahun 2022 baik pekerjaan JUT dan Ketahanan Pangan sudah dilaksanakan dengan baik dan sudah dilakukan pemeriksaan atau sudah di Monev (Monitoring dan Evaluasi) oleh tim Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang.

“ Pekerjaan DD tahun 2022 sudah di monev oleh tim di Kecamatan Cibaliung. Alhamdulilah hasilnya tidak ada masalah,” ucapnya saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu kemarin (21/6/2023).

Muksin juga menambahkan anggaran Ketahanan Pangan yang ada di Desa Sorongan pada tahun 2022 itu menelan anggaran 10juta rupiah dan untuk JUT 70 juta rupiah, yakni untuk pembelian kambing dan perkerasan jalan.

Muksin juga membantah apabila kegiatan yang ada di Desa Sorongan telah menyimpang dari aturan atau ada unsur korupsi, sebab kata dia, kegiatan itu sudah dianggap selesai serta tidak ada permasalahan lagi.

“ Kalau menurut saya, pemberitaan kemarin hanya miskomunikasi saja, lantaran di daerah saya susah sinyal, tak hanya itu, pemberi informasi juga, menurut saya ada unsur kepentingan pribadi, atau unsur politik,” tandasnya.

Dengan begitu, Muksin mengharapkan, kepada rekanan media apabila ada sesuatu itu informasi, datangnya dari unsur politik agar tidak begitu ditanggapi, kalaupun mau ditanggapi harus lebih bisa relevan dalam menyampaikan supaya tidak ada kekeliruan.

“ Saya mengharapkan ke depan nanti, apabila ada sumber yang datangnya dari unsur politik lebih baiknya ditelusuri dulu, supaya tidak ada kesalahpahaman,” tegasnya.

(Ron)

Tinggalkan Balasan