Puskesmas Jawilan Lomba Balita Sehat Mencetak Generasi Yang Sehat, Cerdas Dan Kuat

0
301

Penabanten.com, Serang Timur
Puskesmas Kecamatan Jawilan melaksanakan kegiatan Lomba Balita Sehat Tingkat Kecamatan Jawilan Tahun 2019, Di Aula gedung Puskesmas Jawilan. Dengan dihadiri oleh Camat Jawilan H. Agus Saepudin dan Kapolsek Jawilan AKBP Nono Hartono. Kamis (27/6/2019).

Haji Agus selaku Camat sangat mendukung kegiatan yang sangat positive karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas tumbuh kembang anak balita. Karena Kesehatan anak perlu dipantau sejak dini, mulai dari proses dalam kandungan sampai dengan tumbuh kembangnya, agar menjadi generasi yang sehat kuat dan berakhlak.

Diharapkan kegiatan ini harus diagendakan secara rutin setiap tahun sebagai program.
Hj. Imas Kepala Puskesmas Kecamatan Jawilan menuturkan kepada awak media Bahwasannya “Kegiatan lomba balita sehat di puskesmas jawilan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pembinaan kesehatan anak sejak dini, sejak dalam kandungan hingga balita.”

Ditujukan untuk melindungi anak dari anacaman kematian dan kesakitan yang dapat membawa cacat serta untuk membina, membekali pontensinya untuk menjadi manusia yang tangguh kualitas Sumber Daya Manusianya.

Lomba balita ini dilaksanakan bukan hanya untuk merebut prestasi atau mendapatkan berbagai hadiah melainkan agar anak-anak dibawah 5 tahun dapat dibina kesehatannya dan memiliki aspirasi/kemampuan baik kecerdasan inovasi sebagai anak sehat dan memiliki kualitas yang tangguh, bertakwa dan beriman.

Secara langsung ibu-ibu peserta lomba nantinya yang berhasil menjadi juara dapat menularkan ilmu dan pengetahuannya tentang pentingnya pemeliharaan kesehatan dan kebugaran fisik/mental anak balita kepada masyarakat. (Harisranau)

Tinggalkan Balasan