Puluhan Personel Satpol PP Bersama TNI-Polri Turut Amankan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di 6 Titik Gereja

0
5

penabanten.com РTANGERANG,  Sebanyak 60 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan di 6 titik gereja pada Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kabupaten Tangerang, Kamis (09/05/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, pada pelaksanaan pengamanan ini pihak Satpol PP bergabung dengan unsur TNI-Polri.

“Pengamanan yang dilakukan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang melangsungkan ibadah di hari Kenaikan Isa Almasih,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, peringatan hari kenaikan Isa Al Masih pada tahun ini telah dilakukan perubahan nomenklatur oleh Presiden Indonesia telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 8/2024, yang memuat perubahan penting dalam nomenklatur agama. Salah satu poin yang paling mencolok adalah penggantian nama Isa Al Masih menjadi Yesus Kristus.

Ia mengungkapkan, peringatan Kenaikan Yesus Kristus saat ini juga sangat penting bagi umat Kristiani khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Agus berpesan, kepada seluruh personel yang ada dilapangan agar bisa bersinergi bersama unsur TNI/Polri untuk mengamankan jalannya ibadah umat Kristiani pada Hari Kenaikan Isa Almasih dari awal hingga selesai.

“Saya ucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi seluruh umat Kristiani yang merayakannya. Semoga hari Kenaikan Isa Almasih ini membawa ketenangan, kedamaian, dan harmoni bagi yang merayakan,” pungkasnya.

Berikut ini adalah 6 Gereja yang akan dijaga :

  1. Gereja Paroki Santo Gregorius Agung Kutabumi Pasar Kemis.
  2. Gereja Paroki Santa Odilia CitraRaya, Kecamatan Panongan.
  3. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tigaraksa.
  4. Gereja St. Helena Paroki Curug, Kecamatan Curug,
  5. Gereja Kristen Indonesia Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua.
  6. Gereja Christ Cathedral (GBI Basilea), Kecamatan Pagedangan. ( Riska)

Tinggalkan Balasan