Polsek Kronjo Polresta Tangerang Lakukan Pengamanan Bimtek Dan Simulasi Pencoblosan Saat Pademi Covid -19

0
73

Penabanten.comKronjo, Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten Lakukan Pengamanan Bintrk Dan Simulasi Pencobloasan Saat Pademi Covid-19 Guna memberikan pemahaman sedetail mungkin tentang tugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Saksi dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS), PPS Desa Bakung Kec. Kronjo Kab. Tangerang bersama PPK Kecamatan Kronjo Kab. Tangerang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek).

Kegiatan yang dilakukan ini dilaksanakan Minggu (12/09/2021). Bimtek KPPS dan Saksi berlangsung di balai Desa Bakung Kec. Kronjo Kab. Tangerang. Sejumlah materi disampaikan dalam bimtek tersebut, seperti pemungutan dan penghitungan suara, tanda pemberian suara sah dan tidak sah, serta teknis pemungutan suara dan penghitungan suara.
Untuk meningkatkan pemahaman teknis, juga dilaksanakan simulasi seluruh tahapan pemungutan suara, mulai pra-pemungutan suara dengan mengumumkan waktu dan tempat pemungutan, mendistribusikan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih (formulir Model C6-KPU), dan pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu kali ini berbeda dengan yang biasanya, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 jadi protokol kesehatan sangat di utamakan.

Selain itu juga dilangsungkan simulasi pada bimtek KPPS dengan tahapan pemungutan suara. Mulai dari memastikan kelengkapan TPS, pembukaan pemungutan suara, serta pembacaan sumpah/janji anggota KPPS dan Linmas yang dipimpin Ketua KPPS. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kotak suara dan mengeluarkan isinya, menjelaskan tata cara pemberian suara, pemungutan, dan penghitungan suara kepada pemilih. ( Riska)

Tinggalkan Balasan