Polres Serang Kembali Bantu Masyarakat Dengan Bazar Murah Romadhon

0
19

Penabanten.com, Serang – Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, Polres Serang menggelar bazar murah ramadhan di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang.

Acara yang berlangsung mulai Selasa (13/2/2024) hingga Jumat (22/3), diikuti beberapa stakeholder diantaranya UMKM Bumdes, UMKM Kecamatan Jawilan dan Kopo, PKK serta perusahaan di wilayah kawasan industri yang memproduksi makanan, seperti Sari Roti.

“Kegiatan bazar murah Ramadhan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dengan terjangkau” ungkap Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko.

Selain menyediakan barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula dan minyak goreng, juga disediakan aneka makanan untuk berbuka puasa (takjil).

“Untuk harga beras dibandrol Rp53 ribu per 5 kg untuk jenis premium. Untuk gula, minyak goreng serta sembako lainnya dijual dengan harga HET,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, Satgas Pangan Polres Serang, Bulog Sub Divre Serang dan Pemkab Serang tidak menggelar operasi pasar pada bulan Ramadhan. Namun kegiatan berganti dengan bazar sembako murah.

“Tim Satgas Pangan tidak menggelar operasi pasar di bulan Ramadhan, namun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kamu menggelar bazar dengan sembako yang lebih banyak lagi. Masyarakat tinggal memilih dan harganya pun terjangkau,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya bazar murah ramadhan, dapat menekan harga kebutuhan pokok di pasaran hingga lebaran Idul Fitri nanti.

Selain itu, lanjutnya, bazar murah ramadhan juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi para pedagang lokal untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka.

“Selain menstabilkan harga, kami berharap dapat membangkitkan pelaku UMKM,” tandasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan