Personil Polsek Cisoka lakukan pengecekkan Pedagang Hewan Qurban Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK).

0
1

Penabanten.comCisoka, Dalam mengantisipasi wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Perosnil Polsek Cisoka lakukan pengecekkan tempat penjualan hewan Qurban. Jumat (24/06/2022). Jam 00.45

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman T,SH menjelaskan bahwa terkait atensi dan perintah pimpinan POLRI dalam mengantisipasi penyakit pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing yang sedang mewabah saat ini, yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), telah memerintahkan jajaran personel untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di wilayah.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, personil Polsek Cisoka Aiptu Al Taefur dan Aiptu Nurwiyanto melakukan sambang ke beberapa tempat penjualan hewan Qurban di Kp. Keramat Ds. Sumur Bandung Kab.Tangerang, untuk melakukan monitoring dan pengecekan terhadap kondisi hewan dalam mengantisipasi penyebaran wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut, “Ujar Aiptu Al Taefur

Dalam kesesmpatan tersebut Aiptu Nurwiyanto, memberikan himbauan kepada pedagang hewan qurban agar selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut, “Imbuhnya.

Kapolsek Cisoka berharap bilamana terindikasi adanya hewan ternak milik warga masyarakat terjangkit penyakit tersebut di atas, untuk segera melaporkan kepada para personel Bhabinkamtibmas di Desanya, supaya bisa dilaporkan kepada Dinas Peternakan sebagai langkah meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan