Peringati HUT Ke 6, RSUD Pakuhaji Sinergitaskan Pelayanan RSPH Menuju Transformasi Kesehatan

0
11

Penabanten.com, Kabupaten Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT ke 6, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang yang bertepatan tanggal 31 Januari 2024, Mengusung tema ‘Sinergitas Pelayanan RSPH Menuju Transformasi Kesehatan’, bertempat di halaman Rumah Sakit. Rabu (31/1/2024)

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono dalam sambutannya meminta RSUD Pakuhaji terus memberikan pelayanan yang optimal dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tujuan utama didirikannya rumah sakit di Tangerang Utara.

“Di HUT ke 6 RSUD Pakuhaji ini saya berharap seluruh jajaran yang ada untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berikan pelayanan yang optimal,” kata Andi Ony Prihartono.

Lebih lanjut Andi Ony mengatakan selaku Pemerintah Daerah pihaknya akan terus mensuport segala kebutuhan penunjang sarana dan prasarana di RSUD Pakuhaji demi mendukung dan terpenuhinya pelayanan maksimal dan optimal untuk masyarakat.

“Momentum ulang tahun RSUD Pakuhaji bukan hanya perayaan semata yang kita harus nikmati bersama, tetapi harus dijadikan momentum penting untuk kita sama-sama berproses melakukan perbaikan yang berkualitas bagi penyelenggaraan kesehatan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Umi Kulsum, mengatakan dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pihaknya terus melakukan perubahan dengan membuat berbagai inovasi salah satunya Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

“Semua sistem di RSUD Pakuhaji sudah bridging dengan BPJS agar dapat dengan mudah dilakukan pendataan secara real time karena dengan sistem tersebut akan lebih mudah mengontrol dan berpengaruh kepada penghasilan,” kata Umi Kulsum.

Lebih lanjut Umi mengatakan untuk mencakup 6 jenis transformasi layanan primer, rujukan, sistem ketahanan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan pihaknya menggunakan metode Tes Cepat Molekuler (TCM).

“Untuk menangani pasien paru dan TBC saat ini RSUD Pakuhaji telah menggunakan metode TCM TB dengan dokter spesialis dapat mendeteksi bakteri dalam dahak pasien dan ini menjadi rujukan dari rumah sakit yang ada di sekitar Pantura,” pungkasnya.(Dian)

Tinggalkan Balasan