Penyuluhan Bahaya Narkoba Danramil 02/Crg Kodim 0510/Trs Pencegahan Dini Dikalangan Pelajar

0
41

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa Serda Suhendra Babinsa Kel Sukabakti, anggota Koramil 02/Crg, Kodim 0510/Trs memberikan materi tentang Bahaya Narkoba kepada siswa siswi di Aula Sekolah SIT Dauroh, Jl Raya PLP Curug RT 02 /02 Kel Sukabakti  Kec. Curug, Kab Tangerang, Selasa (13/12/2022).

Dalan penyuluhan tersebut, Serda Suhendra menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan ±100 siswa – siswi SMP SIT Dauroh bersama para guru dan staf sekolah.

Dikatakan Babinsa bahwa Narkoba harus tegas di tolak bila ada yang menawarkan, karena hanya merusak masa depan pelajar. Sikap tegas menolak narkoba akan menyelamatkan diri kita dari kehancuran, bahkan kematian.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, siswa – siswi dapat memahami bagaimana resiko yang tidak baik apabila sampai jatuh dalam penyalahgunaan narkoba”, ujar Babinsa.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono mengatakan, adanya kegiatan ini yang merupakan satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan Koramil 02/Crg melalui para Babinsa di setiap wilayah binaan untuk mencegah rusaknya para generasi bangsa kita akibat pengaruh Narkoba.

Disampaikan Danramil bahwa pelajar harus ikut berperanserta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), hal ini sangat penting guna menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba.

“Upaya pencegahan yang dilakukan, salah satunya melalui penyuluhan bahaya narkoba seperti saat ini kita laksanakan, biasakan pola hidup sehat dan produktif, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dengan belajar tekun untuk meraih prestasi dan cita – cita dan selektif dalam memilih pertemanan”, ucap Danramil.

Harapan ke depan. kata Kapten Arh Mulyono menambahkan, pelaksanaan penyuluhan dan pembinaan akan terus dilaksanakan secara kontinyu, sehingga akan menambah wawasan serta pemahaman tentang narkoba kepada para pelajar di wilayah teritorial Koramil 02/Crg, Kodim 0510/Trs.

Pesan Danramil bahwa pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat dimana didalamnya termasuk pelajar terhadap ancaman narkoba, mengingat narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, tidak mengenal status sosial.

“Untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba”, pungkas Kapten Arh Mulyono.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan