Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Tanjung Lesung – Sumur Harus Diawasi

0
838

Penabanten.com, Pandeglang – Sejumlah warga masyarakat di dua Desa yang terlintasi pembangunan ruas jalan Tanjung Lesung – Sumur, yakni warga masyarakat Desa Tangkil Sari Kecamatan Sumur dan Desa Banyu Asih Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, menuntut kualitas yang bagus untuk pembangunan jalan. Agar masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya, dapat merasakan manfaat dari pembangunan jalan tersebut.

Demikian dikatakan sejumlah warga kepada Penabanten.com, Senin, (17/06/19) saat diminta tanggapannya soal adanya pembangunan ruas jalan yang sejak lama diharapkan.

“Ruas jalan ini, sudah sejak lama kami harapkan. Dengan sudah adanya pembangunan lanjutan, mobilisasi masyarakat untuk menunjang ekonomi masyarakat, akan meningkat. Harapannya, sektor wisata yang ada disini pun bisa terangkat,” ungkap mereka.

Maka dari itu, masih kata warga, kami menuntut pelaksana pembangunan jalan, agar kualitas pekerjaan diutamakan.

Baca Juga : Ditnarkoba Polda Banten Berhasil Ungkap Kasus Narkotika jenis Obat Terlarang

“Selain nantinya sebagai jalur alternatif menuju Kecamatan Sumur dan sebaliknya, jalur ini juga pasti nantinya akan sangat padat. Maka itu, agar hasil pembangunan bisa dirasakan dalam waktu yang lama oleh masyarakat dan pengguna jalan lainnya, mutu pekerjaannya harus bagus dan maksimal, jangan hanya mengedepankan keuntungan semata,” harap mereka.

Salah seorang perwakilan pelaksana yang dijumpai dilokasi mengatakan, pelaksanaan pembangunan ruas jalan Tanjung Lesung – Sumur, akhir 2019 nanti, ditarget selesai.

“Apabila tidak ada kendala, insya allah akhir 2019 nanti, pekerjaan ini tuntas, do’a nya aja mudah mudahan tidak ada kendala. Tapi, kami pun akan berupaya supaya pekerjaannya pekerjaannya selesai lebih awal,” katanya.

Pantauan dilokasi, pembangunan ruas jalan Tanjung Lesung – Sumur sepanjang 8 KM yang didanai oleh APBD TA 2019 dengan nilai anggaran Rp. 71.184.566.000 tersebut, dibidani oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Banten, dengan No Kontrak : 600/091.6/SPK/PJWS-TLS/BBM/DPUPR/V/2019. Harapannya, pembangunan ruas jalan tersebut, bisa mendongkrak mobilisasi masyarakat dalam bidang ekonomi, pendidikan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Pandeglang selatan. (Rik/M4n).

Tinggalkan Balasan