Pemain Solar Ilegal Masih Marak di Serang

0
174

Penabanten.com, Serang – Sebelumnya pada Kamis 2/3/2023 tim gabungan TNI dan Tipiter Bareskrim Mabes Polri berhasil menemukan dan mengungkap lokasi atau lapak yang diduga dijadikan sebagai tempat penimbunan BBM jenis solar bersubsidi, di Kota Serang tepatnya di link Kamaranggen Taman Baru RT 19/07 Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Taktakan.

Dari penemuan hingga pengerebekan tersebut ternyata tak membuat sejumlah pemain penimbun BBM jenis solar yang ada di daerah serang ini takut dan masih ada saja yang menjalankan aksi bisnis ilegal tersebut hingga semakin marak seperti di pemberitaan sejumlah awak media.

Solar Bersubsidi yang tempat penampungan nya berada di wilayah Hukum polsek Kramat watu Polres Serang Kota, seperti yang di beritakan oleh Media online detikindonesianews.com

https://detikindonesianews.com/hukum/maraknya-penampungan-solar-bersubsidi-diwilayah-hukum-polres-serang-terkesan-tak-tersentuh/

Dan ada juga media tintamerahhit.com mengatakan lokasi pangkalan kencingan solar ilegal tersebut berlokasi di Toyomerto Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang,

https://www.tintamerahhits.com/diduga-pangkalan-atau-kencingan-solar-ilegal-bergerak-leluasa-aph-seakan-tutup-mata/

Masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan dalam aksinya, pelaku bersama komplotannya diduga menimbun BBM solar subsidi itu untuk dijual lagi ke sejumlah pekerja proyek dan industri.

Dengan cara modus Beli Solar Pakai Surat Desa atau rekomendasi dari dinas pertanian, Modus yang digunakan pelaku penimbunan BBM ilegal itu adalah dengan membeli solar subsidi di sejumlah SPBU di wilayah serang dengan menggunakan dirigen, Komplotan itu membeli solar subsidi menggunakan surat keterangan dengan dalil akan digunakan untuk keperluan pertanian.

“Lalu, solar subsidi yang dibeli dari SPBU tersebut diangkut dijual ke penampungan, ada juga yang namanya mobil kencing, setelah ditimbun tanpa ada izin pemerintah. Kemudian dijual kembali dengan harga industri ke sejumlah pihak”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here