Peduli dan Empati Masyarakat Terdampak Covid-19, Tim Jum’at Barokah Polda Banten dan PIC Salurkan Sembako

0
20

Penabanten.com, Serang – Semenjak diumumkan kasus pertama Covid-19 pada bulan Maret 2020 oleh presiden Joko Widodo, pemerintah terus berupaya melakukan langkah – langkah mitigatif dan penanganan seoptimal mungkin, Hingga beragam pilihan kebijakan ditempuh untuk memutuskan rantai Covid-19 mulai dari penerapan physical distancing, hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), New normal, hingga vaksin, hal tersebut untuk memutuskan rantai Covid-19, pandemi tersebut bukan hanya kesehatan masyarakat saja yang terancam, sosial dan ekonomi masyarakat merasakan dampak buruk yang perpanjangan.

Dengan pandemi ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua, hingga para relawan pun bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, seperti halnya yang di lakukan oleh Pajero Indonesia Club (PIC) dan Badan Bergerak Hati (BBH), yang bersinergi dengan Polda Banten dalam program Jum’at barokah memberikan bantuan sembako kepada setiap masyarakat yang terdampak, kali ini bantuan di berikan kepada Desa Sewor RT 01/RW 04 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocok Kota Serang. Jum’at. 15/01/2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Pandekar Banten yaitu “warung Jumat” yang di gerakan oleh Tim Jum’at barokah untuk Membangun Empati dan Kedekatan Sosial Polri kepada Masyarakat yang Terdampak covid-19 dengan cara Pemberian Bantuan sembako hasil dari Zakat yang di kumpulkan dari personil Polda Banten yang di bantu dari komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten, untuk disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak situasi saat ini. Ujarnya Kapolda.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan dalam kegiatan rutin kegiatan Jumat Barokah Polda Banten melanjutkan 12 program Kapolda yang baru, dalam Commander wish nya, Pandekar Banten ada 12 Program yang di sampaikan Yakni, Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, hari ini kita menjalankan “warung Jumat” yang dilaksanakan oleh tim Jum’at barokah. Ujar Edy Sumardi.

Adapun yang kita berikan berupa Puluhan paket sembako, bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi terkena dampak covid-19, semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh relawan atau dermawan agar menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada masyarakat terdampak.

“hari ini kita bagikan puluhan paket sembako, masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang berada di Desa Sewor RT 01/RW 04 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocok Kota Serang,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu Presiden PIC indonesia Sidiq Purnoto Agung melalui gubernur PIC Banten Mukti Ali, S.H.,MKn menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini bertujuan dalam rangka berbagi dan silaturahmi kepada masyarakat Banten terdampak covid-19 yang saat melanda sebagian provinsi Banten, “PIC ikut mendukung program kapolda yang baru, apalagi memasukan program sosial jadi program prioritas”, ungkap Mukti Ali

“Dampak Covid-19 tersebut banyak masyarakat masih hidup kekurangan dan masih membutuhkan uluran tangan, makan dari itu kita rutin setiap Jum’at dalam program Jum’at barokah kita menyalurkan bantuan Paket sembako dan paket prokes kesehatan hansanitizer dan masker, kegiatan Jumat barokah ini adalah program Kapolda “warung Jumat” yang di gerakan tim Jum’at barokah menjadi salah satu implementasi dari dua belas program prioritas Kapolda yang baru”, Terang Mukti Ali.

Tinggalkan Balasan