Pasca Pengukuhan, Seorang Anggota Capaska Masuk UGD

0
655

Penabanten.com, Lebak – Pasca pelaksanaan pengukuhan calon pengibar bendera pusaka (Capaska) 2019 yang digelar di Pendopo Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, seorang anggotanya tumbang masuk UGD RSUD Adjidarmo, Jum’at (16/8/2019).

Tumbangnya anggota Capaska yang bernama Ocha Junika Damayanti, asal kesatuan SMAN 1 Malingping, yang merupakan pembawa baki duplikat bendera pusaka ini diakibatkan dari penyakit diare yang dideritanya.

Melihat kejadian tersebut para pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak yang ada di lokasi sigap menangani juniornya tersebut hingga ke RSUD Adjidarmo.

Sementara itu Deni salah seorang pengurus PPI Lebak yang mendampingi juniornya diruang UGD mengatakan, dirinya merasa terkejut dengan kejadian mendadak menimpa juniornya tersebut.

“Kami sudah memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh junior kami yang ada, namun hal ini sungguh diluar dugaan kami, namun saat ini junior kami sudah membaik dan sudah kami bawa kembali ke asrama karantina,” ujarnya.

Sambungnya, pihaknya hanya mengharap agar hal seperti ini dapat ditangani oleh dinas terkait, lantaran PPI hanyalah sebagai pendamping juniornya yang tidak pernah memegang pagu anggaran.

“Seharusnya pihak dinas terkait dapat mengawal kegiatan pengukuhan ini hingga para capaska ini dapat kembali ke asrama atau kelokasi karantina dengan selamat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Lebak ketika dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, pihaknya belum memberikan keterangan apapun. (Gel)

Tinggalkan Balasan