Orang Tua siswa Tolak Aksi Demonstrasi Ke Jakarta

0
194

Penabanten.com, Kota Serang – Beredarnya seruan aksi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) se-Banten mengikuti aksi demo ke Jakarta pada Senin hari ini (30/9/2019).

Ternyata seruan aksi tersebut sudah di tolak oleh para orang tua siswa-siswi pelajar, para orang tua sudah mendeklarasikan tolak aksi keberangkatan pelajar itu.
Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK mengatakan, seruan aksi pelajar yang ingin mengikuti demo di Jakarta di wilayah hukum Polres Serang Kota ternyata tidak ada, jajaran Polsek Polres Serang Kota sudah menghimbau ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Serang maupun Kabupaten Serang.

“Kan sudah ada surat edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) bahwa setiap sekolah tidak memperbolehkan para siswa-siswi nya untuk mengikuti aksi demo di Jakarta,” Kata AKBP Edhi usai Serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Serang Kota, Senin (30/9/2019).

Ia menjelaskan, sebelum terjadi nya aksi, jajaran kepolisian jauh-jauh hari sudah menghimbau ke sekolah-sekolah untuk tidak mengikuti aksi tersebut, karena para pelajar tidak pantas mengikuti aksi demo.
“Sudah diberikan himbauan, dan alhamdulillah mereka tidak mengikuti demo,” lanjutnya.
“Karena siswa-siswi ini sangat rentan untuk ditunggangi dan sangat rentan terjadinya konflik, insyaallah kita sudah melaksanakan kegiatan prefentif untuk mencegah para pelajar tidak melaksanakan kegiatan demo di Jakarta,” pungkasnya. (TP/HUMAS).

Tinggalkan Balasan