Operasi Gabungan TNI-Polri Serang Timur Antisipasi Curas dan Penyalahgunaan Narkoba

0
9

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan dan Dandim 0692 Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo memimpin langsung operasi berskala di wilayah Serang Timur, Minggu (27/8/2023) dini hari.

Operasi gabungan polri dan TNI ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya berbagai kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Serang. Hasilnya empat kendaraan tanpa surat-surat diamankan dalam kegiatan itu.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan pihaknya menggelar kegiatan patroli skala besar bersama dengan Kodim 0602 Serang, yang dilakukan pada jam rawan kejahatan di kawasan Modern Cikande.

“Jumlah personil yang dilibatkan dalam patroli ini, sekitar 150 orang,” katanya kepada media, Minggu (27/8/2023).

Wiwin menambahkan adapun sasaran kegiatan patroli gabungan ini yaitu penanggulangan tindak kriminalitas, premanisme, balap liar, tawuran anak-anak motor serta kejahatan jalanan lainnya.

“Pemeriksaan terhadap kegiatan masyarakat yang melaksanakan kumpul di Kawasan Modern Cikande guna mengantisipasi pekat, kejahatan jalanan, balapan liar, pencurian kendaraan bermotor, curas dan narkoba,” tambahnya.

Selain itu, Wiwin menjelaskan petugas gabung juga melakukan pemeriksaa badan dan barang, terhadap masyarakat guna mengantisipasi adanya senjata tajam dan yang lainnya.

“Mengantisipasi adanya menyimpan dalam penguasaan baik sajam, senpi, dan Narkoba,” jelasnya.

Bakan, Wiwin mengungkapkan bagi pemilik kendaran dilakukan pemeriksaan kelengkapan diri pribadi dan kendaraan bermotornya.

“Kendaraan bermotor yang tidak memiliki legalitas surat kendaraan sebayak 4 unit, dan langsung diamankan di Pospol Modern Cikande demi pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Wiwin menegaskan kegiatan patroli skala besar antara Polres Serang dan Kodim 0602 Serang merupakan kegiatan rutin dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas.

“Wilayah hukum Polres Serang yang kondusif, sesuai program Comanderwish yaitu “Nasi Rabeg” penanggulangan situasi rawan dan antisipasi begal. Juga dalam menghadapi Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wiwin juga mengimbau agar warga selalu waspada terhadap setiap orang yang tidak dikenal, karena tidak menutup kemungkinan ada diantaranya yang berencana melakukan aksi kriminalitas.

“Kami mengimbau agar warga untuk aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan setempat,” imbaunya. (Man)

Tinggalkan Balasan