Mampir Ke Rumah Makan Lampung Baru JEJAMA Dikawasan Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang

0
681


Penabanten.com Tangerang – pasangan asli lampung dari kota agung kabupaten tanggamus yang memiliki nama lengkap Roni dan mega ini , membuka usaha baru rumah makan (RM). Jejama, yang beralamat jalan raya bumi indah tepatnya pasar gotong royong kecamatan pasar kemis kabupaten Tangerang Banten, berkisar satu kilo dari gerbang bumi indah kawasan bumi indah kabupaten Tangerang, Banten.

Jum’at (24/3/23) sekira pukul. 10.00 Wib pagi, pasangan suami istri ini memiliki hoby masak -memasak terlebih dari makanan asal lampung .yakni dari kota agung, kecamatan wonosobo kabupaten Tanggamus.Provinsi Lampung.hijrah ke tanah tangerang hingga menetap di kabupaten Tangerang yang memiliki julukan seribu industri ini sudah hitungan 5 tahun.

“Masakan yang digelutinya yakni makanan ciri khas kesenangan warga Lampung yang ada di tanah perantau yang memiliki julukan tanah jawara dan para ulama yang cukup disegani di Nusantara.masih menurutnya makanan seruit ini sendiri adalah makanan khas turun menurun nenek moyang orang Lampung.dimana makanan itu sendiri memiliki ciri khas sambel terasi pakai rampai dan lalapan jengkol,petai dan jaling dan masih ada juga dedaunan yang khusus untuk menjadi lalapan yang masih segar.selain itu menu utama adalah ikan yang dibakar serta di masak mengunakan sayur alias kuah jenis pindang.

Masih menurut penjelasan mega (pemilik rumah makan lampung JEJAMA) menambahkan bahwa selain memiliki hoby masak,dia juga memiliki hobby yang dimiliki kaum now yakni Treveling dan kuliner itulah yang disampaikannya ketika bincang santai di rumah makan lampung jejama dibumi indah kecamatan pasar kemis,kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Hadir dalam acara pembukaan rumah makan lampung JEJAMA wakil ketua team relawan Drs.H.Moh.Saleh Asnawi.,M.A.,M.H sejabodetabek Bang Endra wansyah ( bang mandor ).

Tinggalkan Balasan