Libur Nataru, Personel BPBD Kabupaten Tangerang Siaga 24 Jam

0
9

Penabanten.comTangerang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang siaga 24 jam selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya bencana atau kejadian yang membutuhkan penyelamatan selama libur Nataru. “Pada perayaan malam Natal dan Tahun Baru, petugas Damkar Kabupaten Tangerang tetap berjaga seperti biasa 24 jam,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Selasa (27/12/22).

Munir menyebut, terdapat sebanyak 36 personel yang disiagakan. Para petugas ini juga tersebar di enam titik pos penjagaan, Yakni Markas Komando (Mako) Curug, Pos BSD, Pos Kelapa Dua, Pos Cisoka, Pos Tigaraksa dan Pos Balaraja.

Selain itu, dia mengingatkan warga Kabupaten Tangerang untuk waspada akan terjadi kebakaran saat rumah kosong akibat ditinggal penghuninya pada liburan Natal dan Baru 2023.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat yang akan liburan selama Nataru nanti, kami minta agar tidak lengah terhadap keamanan dan keselamatan diri. Selain itu, untuk barang yang mudah terbakar seperti kompor gas diharapkan tidak ditinggal begitu saja, dilepas selangnya agar jika terjadi konsleting listrik tidak tersambar di kompor gas atau benda-benda yang mudah terbakar lainnya,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat agar segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 jika terjadi kondisi kedaruratan. Dengan begitu, hal tersebut bisa segera tertangani.

“Untuk warga Kabupaten Tangerang segera menghubungi NTPD 112 apabila ada kejadian kebakaran atau yang lainnya,” tutupnya.

(Diskominfo Kab.Tangerang, /Riska)

Tinggalkan Balasan