Krisis Air Bersih, Polres Serang Bantu Warga Perum Puri Cisait

0
22

Penabanten.com, serang – Krisis air bersih dampak fenomena El Nino di wilayah Kabupaten Serang tidak hanya dialami masyarakat di wilayah Serang Utara, tapi juga dirasakan warga Serang Timur. Salah satunya warga di Perumahan Puri Cisait, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan.

Untuk membantu meringankan beban hidup warga, personil Polsek Kragilan mengerahkan kendaraan tanki bantuan air bersih untuk disalurkan kepada masyarakat Perumahan Puri Cisait, Rabu (13/9/2023).

“Bhakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polsek Kragilan, Polres Serang di tengah masyarakat dalam mengatasi sulitnya mendapatkan air bersih,” ungkap Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid kepada penabanten.

Kapolsek mengatakan pengiriman bantuan air bersih merupakan perintah Kapolres Serang kepada seluruh jajaran Polsek untuk mendeteksi warga yang mengalami krisis dan membantu ketersediaan air bersih.

Firman juga mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sebagai wujud kepedulian Polres Serang kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok manusia.

“Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk dikonsumsi” kata Kapolsek.

Di tempat yang sama, Ketua RT Julfan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang dan Kapolsek Kragilan yang telah peduli memberikan bantuan air bersih. Julfan mengatakan warga akan menggunakan sebaik mungkin air bersih untuk kebutuhan konsumsi.

“Mewakili masyarakat Puri Cisait, saya selalu Ketua RT menyampaikan terima kasih. Semoga amal ibadah ini mendapat balasan dari Allah SWT,” kata Julfan. (Man)

Tinggalkan Balasan