Ketua DPW TTKKDH Kabupaten Pandeglang Pimpin Bukber Dan Santunan Anak Yatim Piatu

0
826

Penabanten.com, Pandeglang – Ketua DPW Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Pandeglang, Abah Sahroni Mandala, memimpin acara buka bersama (Bukber) yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang digelar di Kampung Kukulu Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Minggu, (02/06/19).

Ketua DPW TTKKDH Kabupaten Pandeglang, Abah Sahroni Mandala menuturkan, kegiatan yang hanya mengharapkan ridho Allah S.W.T ini, juga merupakan wujud keperdulian TTKKDH Kabupaten Pandeglang kepada sesama.

“Acara pembagian santunan ini, diharapkan bisa meringankan dan memberikan dukungan kepada anak anak yang kurang beruntung. Agar mereka, merasakan apa yang dirasakan oleh anak anak lainnya yang nasibnya lebih baik. Dan sudah barang tentu, tujuan kita melakukan santunan ini, hanya mengharapkan ridho Allah S.W.T,” katanya.

Lebih lanjut Abah Sahroni mengatakan, mereka anak anak yatim, adalah tanggung jawab kita bersama selaku umat muslim.

Baca Juga : Gelar Pembagian Zakat Sodakoh Anak Yatim Piatu Sekjen DPW TTKKDH Kabupaten Pandeglang Surya Wijaya : Hanya Harapkan Ridho Allah S.W.T.

“Kegiatan yang di gagas Sekjen TTKKDH ini, insya allah akan berlanjut setiap tahunnya. Dan insya allah kedepannya, kita berbagi bukan hanya di bulan Suci Ramadhan saja,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen DPW TTKKDH Surya Wijaya, S.Sos mengatakan, santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 98 orang ini, diharapkan bisa bermanfaat dan menjadi suport positif bagi mereka.

“Alhamdulillah, kegiatan buka bersama yang dilanjutkan dengan acara pemberian santunan untuk anak yatim piatu, sudah berjalan lancar. Kegiatan ini, merupakan wujud keperdulian kita kepada sesama,” ujarnya.

“Sebagai umat muslim, kita wajib membantu dan memberi saudara kita yang kurang beruntung. Maka dari itu, diawali dengan Bismillah dan niat suci untuk berbagi, di Bulan Suci Ramadhan ini, TTKKDH Kabupaten Pandeglang melaksanakan santunan ini. Yang insya allah, seperti Abah Sahroni Mandala tadi sampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dan bukan hanya di Bulan Ramadhan saja,” pungkasnya. (M4n).

Tinggalkan Balasan