Kapolres Serang Sambut Bulan Suci Ramadhan Silaturahmi Dengan Masyarakat

0
11

Penabanten.com, Serang – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko kembali menggelar acara munggahan dengan bersilaturahmi dengan masyarakat di balai Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Minggu (10/3/2024).

Berbeda dengan sebelumnya, acara munggahan yang dibarengi dengan bakti sosial ini, Kapolres juga bersilaturahmi dengan purnawirawan Polri.

Dalam acara bakti sosial, Kapolres membagikan 150 paket serta tas dan peralatan tulis untuk anak-anak sekolah dasar.

“Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka munggahan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkap Kapolres kepada poskota.co.id, disela-sela kegiatan.

Dikatakan Kapolres,  kegiatan bakti sosial, juga menjadi ajang silaturahmi sebagai Kapolres Serang yang baru satu bulan bertugas di Mapolres Serang. Kapolres juga bersilaturahmi dengan purnawirawan Polri yang pernah bertugas di Polres Serang.

Sebagai orang baru, kata Kapolres, dirinya juga dituntut untuk menjaga silaturahmi yang telah terjaga oleh para pendahulunya, baik dengan masyarakat maupun dengan keluarga purnawirawan Polri.

“Menjaga tali silaturahmi adalah perintah Allah SWT. Dalam hadits, Rasulullah juga mengatakan bahwa orang yang menyambung tali silaturahmi adalah orang yang beriman kepada hari akhir,” ungkap Kapolres.

Selain bersilaturahmi, Kapolres juga ingin mengetahui kondisi kamtibmas masyarakat. Oleh karenanya, dalam pertemuan dengan warganya ini, Kapolres mengetahui kebutuhan yang diinginkan masyarakat terkait kamtibmas.

“Tentunya kesempatan bersilaturahmi ini saya pergunakan untuk mengetahui seperti apa kondisi kamtibmas di masyakarat. Dengan program seperti ini,
Insha Allah wilayah hukum Polres Serang aman terkendali,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap bantuan sembako yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam mengawali ibadah puasa Ramadhan. 

“Mudah-mudahan kehadiran kami dapat membantu dalam melayani masyarakat. Kepada anak-anak, saya berpesan untuk lebih baik lagi dalam menuntut ilmu. Jadilah anak yang dapat membanggakan kedua orangtua dan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Sementara Ratna (37 tahun) salah satu warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang telah memberikan bantuan sembako. Dia menyatakan bantuan sembako ini sangat membantu kebutuhan rumah tangganya, khusus di awal bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih pa Kapolres bantuan ini sangat membantu keluarga. Saya mendoakan Kapolres selalu diberikan kesehatan dan rejeki,” ucap ibu Ratna. (Man)

Tinggalkan Balasan