Kapolres Serang Laksanakan Kegiatan Monitoring Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024

0
4

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melaksanakan kegiatan monitoring penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di aula Mapolres Serang, Rabu (24/4/2024).

Kapolres mengatakan proses penerimaan anggota Polri dilakukan dengan terbuka dan transparan sesuai tema yang diusung yaitu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Dengan BETAH akan lahir personil Polri yang mumpuni dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk negara, bangsa dan masyarakat,” ungkap Kapolres kepada Penabanten.

Sebagai bentuk transparansi dan terbuka, dikatakan Kapolres, pihaknya juga telah memerintahkan personil Seksi Propam untuk melakukan pengawasan sebagai bentuk dukungan sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Kehadiran Sie Propam sebagai dukungan pelaksanaan penerimaan calon anggota Polri yang bersih dan transparan. Ini untuk menghilangkan stigma negatif di masyarakat,” ungkap kata Condro Sasongko.

Dikatakan Kapolres, berkas rekrutmen calon anggota Polri tahun 2024 ini nantinya akan dilakukan verifikasi oleh pihak internal dan eksternal.

“Dari eksternal melibatkan dinas instansi terkait di Kabupaten Serang seperti Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan bahkan bahkan dari masyarakat,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan dalam verifikasi itu, pihaknya telah memberikan penekanan kepada panitia penerimaan calon anggota Polri harus bekerja sesuai SOP yang telah disampaikan pimpinan.

“Bila ada calon yang tidak memenuhi syarat agar dibuatkan berita acara serta didokumentasikan baik foto maupun video,” tegasnya.

Condro menegaskan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri ini, tidak ada biaya yang dibebankan kepada peserta calon. Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati jika ada orang atau oknum yang menjanjikan bisa membantu meloloskan dalam seleksi penerimaan dengan iming-iming tertentu.

“Kepada masyarakat diimbau berhati-hati terhadap penipuan. Segera laporkan jika ada oknum anggota yang menjanjikan bisa bisa meloloskan seleksi. Catat nama dan pangkatnya dan laporkan kepada kami,” tandasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan